Ngabuburit di Taman Kota Wonosari

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Ngabuburit kata yang sudah tidak asing untuk kita dengar di saat datangnya bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Ngabuburit adalah kata yang berasala dari bahasa sunda yang berarti menunggu waktu sore.

Ngabuburit biasanya dilakukan bersama keluarga, teman atau kolega. Seperti yang terlihat di Taman Kota wonosari selama bulan Ramadhan menjelang sore hari mulai ramai, banyak warga yang  menghabiskan waktu sambil menunggu saatnya berbuka puasa.

Santi salah seorang pengunjung dari Playen, mengatakan bersama keluarganya memilih menunggu saatnya berbuka  di Taman  Kota. Menurutnya selain untuk berkumpul Taman Kota yang terletak di samping Kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ini juga bisa memanjakan anak-anaknya untuk bermain di arena permainan yang sudah ada.

“Tempatnya enak untuk berkumpul bermain bersama anak-anak walau alat permainannya masih terbatas”, ujarnya. Taman Kota ini menjadi salah satu pilihan untuk berkumpul karena tempat yang sangat strategis, asri dan mudah di jangkau.

Hal yang sama juga di ungkapkan Restu warga  Saptosari, “Selama Ramadhan saya sering maen ke sini, sambil ngabuburit”, katanya.

Selain tempatnya yang strategis di sekitaran Taman Kota, selama Ramadhan ini banyak pedagang yang menjual makanan siap saji. Sehingga saat  maghrib tiba bisa langsung berbuka puasa. (Danang/Hfs)

Komentar

Komentar