RSUD Wonosari Resmikan Fasilitas Baru

oleh -
Peresmian Gedung RSUD Wonosari oleh Bupati. KH/ Edo
iklan dispar
Peresmian Gedund RSUD Wonosari oleh Bupati. KH/ Edo
Peresmian Gedung RSUD Wonosari oleh Bupati. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)— Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari meresmikan gedung baru yang telah selesai dibangun. Gedung baru untuk pelayanan kesehatan masyarakat ini diresmikan langsung oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos pada Selasa, (17/5/2016) Siang.

Dalam Sambutanya, Bupati mengatakan, pembangunan gedung baru ini merupakan wujud komitmen pelayanan optimal pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan fasilitas, sarana pra sarana, mutu kesehatan dan untuk membangun sumber daya manusia berkualitas. Dengan adanya gedung baru ini diharapkan bisa mengurangi tingkat antrian masyarakat sebagai pasien yang berobat ke RS karena sebelumnya memiliki ruang rawat inap terbatas.

“Pelayanan di rumah sakit harus terus ditingkatkan supaya masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan,” Jelas Badingah saat menyampaikan sambutan.

Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung penting di rumah sakit ini supaya dari sisi pelayanan dan kelengkapan alat medis memadai serta tidak kalah dengan Rumah Sakit lain. Diharapkan pula tumbuh semangat baru dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada publik.

Isti Indiyani selaku Direktur RSUD Wonosari menjelaskan, gedung baru tersebut diantaranya 178 fasilitas tempat tidur baru untuk pasien rawat inap dan rawat jalan kelas I,II dan VIP. Selain gedung, Ia juga akan mengajukan penambahan dokter spesialis, seperti dokter spesialis jantung, paru-paru, dan lainnya yang dianggap perlu.

“Peningkatan pelayanan selalu disesuaikan dengan akreditasi Rumah Sakit, fokus pada keselamatan pasien dengan langkah-langkah yang telah dilakukan seperti mencuci tangan bagi pegawai/ dokter yang mau memeriksa,” Pungkasnya. (Edo)

Komentar

Komentar