Ribuan Warga Kecamatan Ngawen Ikuti Jalan Sehat

oleh -
Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., mengibarkan bendera start tanda dimulainya lomba. KH
iklan dispar
Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., mengibarkan bendera start tanda dimulainya lomba. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dirgahayu Republik Indonesia Tahun 2018 Kabupaten di Gunungkidul disambut dengan antusias, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan baik oleh warga masyarakat maupun lembaga pemerintahan.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh warga di Kecamatan Ngawen, Rabu, (15/08), ribuan warga mengikuti kegiatan lomba gerak jalan. Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., berkesempatan hadir dan mengibarkan bendera start tanda dimulainya lomba.

Lomba gerak jalan yang diikuti kurang lebih 1.700 peserta tersebut terdiri dari warga masyarakat umum dan pelajar di wilayah Kecamatan Ngawen.

Pada event ini panitia penyelenggara menyediakan hadiah 12 ekor kambing dan puluhan hadiah hiburan lain. Bagi para pemenang yang beruntung hadiah akan diserahkan setelah pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus mendatang.

Selain lomba gerak jalan juga diselenggarakan gelar budaya dan pameran potensi yang ada di Kecamatan Ngawen.

Sebelum pengibaran bendera start Wakil Bupati, Immawan, menyanjung kekompakan Forkopimca Kecamatan Ngawen dalam menyemarakkan Dirgahayu HUT Republik Indonesia.

“Kegiatan lomba gerak jalan ini bukan semata-mata untuk mencari kejuaraan atau pemenang, akan tetapi bentuk syukur dengan kemerdekaan yang sudah berusia 73 tahun,” tutur Immawan.

Pihaknya berharap dengan terus menambah rasa syukur akan menambah keberkahan, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat Gunungkidul.

Dan yang terpenting, lanjut Immawan, masyarakat selalu menjaga semangat gotong-royong, guyup rukun, serta menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab, dengan bersatu akan mempermudah dalam melaksanakan segala pekerjaan. (Kandar)

Komentar

Komentar