Gudang dan Tempat Pengering Kayu di Ngawen Terbakar

oleh -
kebakaran
Petugas memasang garis polisi di lokasi kebakaran. (dok. Polres Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Kebakaran gudang dan tempat pengeringan kayu milik CV Sami Jaya Sejahtera Furniture di Sambeng V, Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul terjadi Kamis (30/6/2022) malam.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menginformasikan, peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh Hendri Sujatmo. Saksi mulanya melihat ada kobaran api di bagian dekat oven kayu CV Sami Jaya Furniture.

“Api mulai membesar kemudian saksi berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar dan berusaha menyelamatkan barang-barang,” kata Suryanto menginformasikan, Jumat, (1/7/2022).

Lanjut Suryanto, api semakin membesar dan membakar kayu-kayu di sekitar oven. Bahkan api juga merembat ke rumah milik Wartini, warga setempat yang terletak di bagian belakang gudang.

Saksi lantas melaporkan musibah kebakaran tersebut ke Polsek Ngawen serta petugas Damkar.

“Sementara ini kebakaran diduga berasal dari oven kayu yang dinyalakan sejak 3 hari yang lalu,” terang dia.

Warga masyarakat, Polsek Ngawen dan petugas pemadam kebakaran telah berupaya memadamkan api. Namun baru Pukul 03.10 WIB api baru berhasil dipadamkan.

Selanjutnya pihak berwajib memasang police line, menunggu tim identifikasi Polres Gunungkidul. Akibat musibah tersebut pemilik tempat pengering kayu ini menanggung rugi jutaan rupiah. (Bara)

ucapan nataru pemkab
Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar