Ribuan Pemudik Kembali ke Perantauan dari Terminal Dhaksinarga

oleh -
Terminal
Ilustrasi. Situasi terminal Dhaksinarga Wonosari. (KH)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Kepadatan arus balik perantau dari Gunungkidul nampak di Terminal Dhaksinarga, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pada Jumat, (6/5/2022) setidaknya 4.200 pemudik kembali ke perantauan berangkat dari Terminal Dhaksinarga.

Pelaksana Teknis (PLT) Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Dhaksinarga Gunungkidul, Aris menyampaikan sekitar 4.200 penumpang diberangkatkan ke kota tujuan di kawasan Jabodetabek dan Bandung.

“Hari ini diberangkatkan menggunakan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP),” kata dia.

Selain ke Jabodetabek, perantau kembali ke kota dengan tujuan lain juga mengalami peningkatan, seperti ke Yogyakarta dan sejumlah wilayah di Jawa Timur. Para pemudik diangkut menggunakan bus Antar Kota Dalam Proponsi (AKDP).

“Total keberangkatan antara 100 hingga 150 bus. Prediksi puncak arus balik terjadi Sabtu besok dan Minggu lusa,” imbuhnya.

Dengan tingginya permintaan tiket oleh perantau, sebagian Perusahaan Otobus menambah jumlah armada yang beroperasi berangkat dari terminal Dhaksinarga.

Perwakilan PO Bus Santoso, Pedut mengatakan, selama arus balik, 11 armada diberangkatkan tiap harinya dari Terminal Dhaksinarga.

“Tiket bus untuk hari ini dan besok habis. Prediksi saya hari ini dan besok puncak arus baliknya. Minggu tinggal sisa-sisa yang belum kebagian tiket,” ujarnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar