Reses Gandung Pardiman: Bukan Jaring Aspirasi Namun Respon Situasi

oleh -
Anggota DPR RI, HM Gandung Pardiman MM menyerahkan sembako dan masker ke kader. (KH/ Kandar)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– Anggota DPR RI, HM Gandung Pardiman MM menggelar agenda reses, Sabtu, (18/4/2020) di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Gunungkidul. Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Asistensi, John S Keban, menyampaikan, reses yang digelar berbeda dari biasanya. Bukan menjaring aspirasi namun merespon situasi.

“Biasanya menyerap aspirasi, reses kali ini merespon situasi dampak pandemi Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) bagi kehidpuan ekonomi sosial masyarakat,” tegas John S Keban di hadapan kader Golkar Gunungkidul dan awak media .

Ditengah wabah, perhatian Golkar, sambung Jhon S Keban, dicurahkan kepada kader dan simpatisan serta media. Menurutnya, sebab keberadaannya sangat berperan penting baik bagi masyarakat dan sekaligus bagi kekuatan Partai berlambang beringin itu.

iklan kejari

Lebih jauh disampaiakan, sebagai partai yang turut mendukung berdiri dan tegaknya pemerintahan, Golkar merasa terpanggil untuk terlibat nyata mengatasi persoalan di masyarakat akibat Covid-19.

“Gaji anggota DPRD Propinsi dipotong Rp. 10 juta untuk DPRD Rp. 5 juta,” ungkao Jhon S Keban. Adapun dana tersebut melalui gugus tugas penanganan Covid-19 Partai Golkar digunakan untuk memberikan santunan ke kader dan masyarakat, pembelian sarana termasuk APD untuk fasilitas pelayanan kesehatan dan lain-lain.

Golkar tidak ingin situasi makin pelik dengan adanya dampak sosial ekonomi akibat Corona. “Harus diantisipasi pula dampak Covid-19 dengan munculnya kriminalitas. Faktornya karena desakan ekonomi serta sengaja dikonstruksi oleh pihak-pihak yang ingin mendelegitimasi pemerintahan yang sah,” beber Jhon menjelaskan.

Pihaknya mengajak kader dan masyarakat solid agar Covid-19 berangsur hilang. Dalam penutup sambutan ia menandaskan bahwa tanggung jawab untuk mengatasi Covid-19 ada di pundak pemerintah dengan dukungan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Golkar menyerahkan bantuan sembako, sabun, dan masker kepada kader dan pengurus Golkar di Gunungkidul. Diharapkan, bantuan sembako dapat mengurangi beban ekonomi yang terguncang karena Corona. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar