Remaja Meninggal Dunia Tenggelam di Lokasi Calon Embung

oleh -
Genangan calon embung lokasi musibah tenggelamnya remaja hingga meninggal dunia. (istimewa)

SEMANU,(KH),– Seorang remaja bernama Diky Kurniawan (13), dilaporkan meninggal dunia Jumat (2/4/2021) seiktar pukul 15.00WIB.

Warga Padukuhan Nitikan Barat, Kalurahan Semanu, Kapanewon semanu, Gunungkidul tersebut tenggelam di lokasi calon embung di Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, kejadian berawal saat Diky bersama 5 orang temannya, bermaksud mandi dan berenang di lokasi calon embung yang baru digali.

“Korban dan teman-temannya tidak tahu genangan air cukup dalam,” terang Iptu Suryanto.

Saat menyebur ke air korban langsung tenggelam. Diketahui Dicky tidak bisa berenang. Teman-teman Diky kemudian berusaha meminta pertolongan.

“Saat itu, dua orang warga Sambirejo berusaha memberi pertolongan, tapi korban sudah tidak kelihatan,” lanjut Suryanto.

Seorang warga Sambirejo akhirnya berusaha menyelam untuk mencari keberadaan korban. Saat korban berhasil ditemukan, sayang kondisinya dalam keadaan tidak bernyawa.

Oleh warga, kejadian ini segera dilaporkan ke Polsek Semanu. Korban selanjutnya di bawa ke RS Pelita Husada untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tim medis yang melakukan pemeriksaan memastikan bahwa tidak ada unsur kekerasan, korban meninggal murni karena kecelakaan tenggelam,” lanjut Suryanto

Diketahui bahwa di Lokasi calon embung tersebut ada 2 titik yang digali. Diantaranya ada yang kedalamannya sudah lebih dari 5 Meter. Sementara yang lainnya baru sekitar 60 Centimeter.

“Karena tidak tahu lokasi, korban nyebur di kedalaman 5 Meter. Sementara korban tidak bisa berenang,” tukas Iptu Suryanto. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar