Rem Blong, Bus Rombongan Wisata Siswa TK Kecelakaan

oleh -
Bus yang terlibat kecelakaan. foto: Unit Laka Polres Gunungkidul.
iklan dispar
Bus yang terlibat kecelakaan. foto: Unit Laka Polres Gunungkidul.

PATUK, (KH)— Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalan Yogya- Wonosari, Kamis, (16/3/2017) sekitar pukul 08.30 WIB. Dua bus yang membawa rombongan wisata siswa TK asal Gunungkidul dan satu truk terlibat tabrakan beruntun.

Berdasar informasi keterangan kejadian yang disampaikan Kapolsek Patuk, Kompol Mugiman, Lakalantas tabrakan terjadi antara Bus Hino (Rawit mulyo) dengan Nomor Polisi AB-7075-CD dengan Bus Fuso (Rawit Mulyo) dengan Nopol AB-7517-CD dan dengan satu kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya.

Kronologi musibah dijelaskan, kedua bus berjalan beriringan dari arah Wonosari menuju Yogyakarta. Sesampainya di lokasi kejadian Jl. Jogja-Wonosari tepatnya di pintu masuk gerbang Kabupaten Gunungkidul, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, bus yang berada di belakang menabrak bus yang berada di depannya.

“Kedua bus dikemudikan warga Trimulyo, Kepek, Wonosari. Bus Fuso yang dikemudikan Jumari (62), pada jalan lurus menurun setelah menikung tak dapat dikendalikan, sehingga menabrak bus Hino yang dikemudikan Ahmad Sutoni (33) yang berada di depannya. Tabrakan tersebut mengakibatkan bus Hino sulit dikendalikan dan menabrak truk yang berada di depannya,” papar Kompol Mugiman.

Akibatnya, salah satu penumpang Bus, Marni, (57) warga Padukuhan Purwosari, 002/001, Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul, harus mendapat prawatan di Puskesmas I Patuk. Tidak ada korban yang cukup serius pada musibah ini. sementara kerugian ditaksir mencapai Rp. 1. 000.000.

Dihubungi terpisah, Kanit Laka Polres Gunungkidul, Ipda Kusnan Priyono SH, Jum’at, (17/3/2017) menambahkan, bus yang berada paling belakang diduga mengalami mati mesin yang menyebabkan rem menjadi blong, Sehingga menabrak bus yang ada di depannya.

“Setelah menolong korban untuk dibawa ke Puskesmas Patuk, petugas mengevakuasi kendaraan, agar arus lalu lintas lancar. Penyelidikan kecelakaan ditangani Unit Lantas Polsek Patuk,” terangnya. (Kandar)

Komentar

Komentar