The Jupiters Duta Bangsa Untuk Event Langkawi

oleh -
Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indang Gilang Buldansyah, mewakili Komandan Lanud Adisutjipto saat memimpin dalam Upacara 17-an yang diadakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat (17/3).
iklan dispar
Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indang Gilang Buldansyah, mewakili Komandan Lanud Adisutjipto saat memimpin dalam Upacara 17-an yang diadakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat (17/3).

SLEMAN, (KH)— The Jupiter Aerobatic Team yang bermarkas di Lanud Adisutjipto akan melakukan misi Negara pada event Atraksi High Show Sequences pada tanggal 21 sampai 24 Maret 2017 di Langkawi International Maritime and Aerospace Exibition 2017 Malaysia.

Keberangkatan Tim Aerobatic merupakan bukti kepercayaan pimpinan kepada tim untuk tampil secara professional, bahwa TNI Angkatan Udara merupakan Angkatan Udara yang profesional dan patut diperhitungkan oleh Negara-negara di kawasan Asia. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE, MM, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud AdisutjiptoKolonel Pnb Indang Gilang Buldansyah, S. Sos dalam Upacara 17-an yang diadakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat (17/3).

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau juga mengingatkan kembali tentang kebijakan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tentang pentingnya keselamatan terbang dan kerja, bahwa mission accomplished safety always harus menjadi pedoman dan bukan sekedar retorika.

Di bidang Hukum dan Disiplin, Komandan Kodiklatau meminta  agar tetap mengutamakan penegakan hukum dan disiplin sebagai bentuk keteguhan sikap serta perilaku prajurit TNI Angkatan Udara.  Tekad untuk patuh kepada hukum dan disiplin prajurit dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran seperti desersi, asusila, narkoba, perkelahian, penipuan dan perjudian. Dilarang coba-coba untuk menggunakan narkoba karena sudah jelas hukumnya adalah dipecat dari TNI atau PNS TNI.

Selain itu Komandan kodiklatau berpesan kepada anggota dijajarannya untuk selalu hidup sederhana dan tidak berlebihan. “Karena gaya hidup mewah, konsumtif, dan boros akan membawa kita untuk melakukan hal apapun demi memenuhi nafsu dan ambisi, serta memuaskan gengsi. Entah dengan cara korupsi, mencuri, menipu dan tindakan negatif lainnya,” urainya.

Upacara 17-an bulan Maret 2017 di Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini diikuti oleh para Kadis, para Kasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dan para siswa Sekbang. (Kandar)

Komentar

Komentar