Relawan Pendukung Capres Gunakan Paramotor Sebar APK

oleh -
iklan dispar

SEMANU, kabarhandayani.– Banyak cara yang digunakan oleh tim sukses calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) maupun relawan non struktural tim sukses untuk menarik perhatian maupun untuk mendapatkan simpati masyarakat. Mulai dari blusukan ke pasar, kampung atau bertemu dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga menggandeng artis.

Relawan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Jusuf  Kalla pagi ini Rabu (18/6/2014) melakukan kegiatan yang cukup unik yaitu menyebar alat peraga kampanye (APK) berupa stiker dan brosur. Keunikan dari kegiatan ini adalah, relawan menyebar APK dengan menggunakan paramotor (parasut bermotor). Kegiatan yang dilakukan dengan memilih lokasi landing dan take off di lapangan sepakbola Sambirejo, Desa Semanu yang berada di Jl. Wonosari-Semanu Km. 5 menyedot perhatian pengguna jalan dan siswa sekolah dasar yang berada di dekat lokasi kegiatan.

Yanto (46) Salah satu relawan dari Lempuyangan Yogyakarta menjelaskan, kegiatan pagi ini menyebar stiker dan brosur Jokowi-Jusuf  Kalla dilakukan oleh tim relawan. Ia menjelaskan kegiatan ini sudah dilakukan mulai dari Jawa Barat dan sampai hari ini di Gunungkidul APK yang disebar sudah 10 ton.

Yanto menambahkan, rencananya kegiatan ini akan dilakukan di wilayah pulau Jawa dan Sumatera. “Rencananya kita akan sebar di wilayah Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, masih ada stiker dan brosur lebih dari 10 ton yang belum kita sebar. Pagi ini sampai wilayah DIY dan Solo, kita ada 3 tim. Sore nanti seluruh tim akan berkumpul di Pacitan untuk selanjutnya melakukan kegiatan yang sama di Jawa Timur,” jelas Yanto.

Kegiatan yang unik ini, menyedot pengguna jalan dan masyarakat sekitar, karena sebelumnya belum pernah ada atraksi paramotor di lapangan tersebut. Partiman (42) salah satu warga Sambirejo mengatakan, “Tadi saya habis antar anak sekolah melihat orang terjun payung pakai motor saya jadi penasaran karena belum pernah ada sebelumnya, ya saya akhirnya menyempatkan untuk melihatnya,” katanya. (Hery_Fosil/Redaksi)

Komentar

Komentar