Relawan OJOL Gunungkidul Deklarasikan Dukungan untuk BABE

oleh -
Deklarasi relawan OJOL Gunungkidul untuk Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi pada Pilkada Gunungkidul. (KH/Edi Padmo)
kadhung tresno

PLAYEN, (KH),– Bertempat di RM Candi, Kapanewon Playen, Gunungkidul, sekitar 25 orang relawan Ojek Online (OJOL) mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan nomer urut 3, Bambang wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi (BABE), dalam kontestasi Pilkada Gunungkidul tanggal 9 Desember mendatang.

Perwakilan dari relawan, Purwoko Setiawan, saat di wawancarai KH menyatakan, mereka bersepakat mendukung BABE dengan harapan jika pasangan BABE memenangkan Pilkada Gunungkidul, nasib mereka akan lebih di perhatikan.

“Kami sering ada permasalahan dengan ojek-ojek pangkalan, kami terima order-kan lewat HP, ketika kami menjemput pelanggan kok tempatnya dekat dengan pangkalan ojek, pasti akan timbul masalah,” ujarnya.

Perhatian akan nasib para OJOL yang dia maksud salah satunya soal kerentanan perselisihan dengan ojek pangkalan. Harapan dia nanti ada semacam aturan pembagian wilayah, antara para OJOL dan tukang ojek pangkalan.

“Sehingga semua bisa bareng-bareng bekerja mencari nafkah,” lanjut Purwoko.

Deklarasi yang dimulai sekitar jam 19.30 WIB ini tampak meriah dengan yel-yel pemenangan BABE.

“Ada 3 komunitas OJOL di Gunungkidul, anggotanya ratusan, yang hadir di sini bukan perwakilan, tapi relawan, kami mengundang mereka lewat grup WA, jadi tidak ada paksaan untuk hadir atau tidak,” imbuh dia.

Muhammad Dadang Iskandar, selaku Koordinator Relawan Sahabat BABE, pada kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa profesi OJOL ini di Gunungkidul sudah merupakan profesi yang umum dan sering dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami Relawan Sahabat BABE, berusaha menyambungkan aspirasi dan harapan teman-teman OJOL, dan kami yakin, pasangan nomer 3, Bambang Wisnu dan Benyamin Sudarmadi sangat peduli dengan nasib mereka,” ujar Dadang.

Acara berlangsung cukup singkat, setelah deklarasi dukungan dan koor yel-yel kemenangan, ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama. [Edi Padmo]

Komentar

Komentar