Rekomendasi Ke Sutrisna Wibawa Dari Demokrat Dan PKS Tinggal Menunggu DPP Pusat

oleh -
Sutrisna Wibawa saat Dialog di Ngunut, Playen, Gunungkidul. (KH/Kandar)

Selanjutnya, dirinya juga memiliki gagasan mengenai pentingnya memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM). Program keempat dan kelima, yaitu kampus desa dan Cindesalam (cinta desa dan alam). Melalui program kampus desa, beasiswa dapat dikucurkan anak-anak berpotensi maupun perangkat desa. Sedangkan dalam Cindesalam, institusi desa akan diperkuat sehingga pariwisata dan perekonomian masyarakat dapat makin maju.

“Mengembangkan wisata berbasis Pokdarwis dan tata kelola yang inklusif, serta mengembangkan kesejahteraan berbasis Koperasi. Jadi kunci memajukan Gunungkidul, ada di sumber daya manusia desa yang unggul dan kuat,” pungkas Sutrisna.

Terpisah, Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti membenarkan rekomendasi dari DPP sedang ditunggu. Dari Gunungkidul, ada dua nama yang diusulkan sebagai calon bupati yang akan diusung, antara lain Prof Sutrisna Wibawa dan Mayor Sunaryanta.

Sementara itu, dihubungi via Whatsapp (WA) Ketua DPD PKS Gunungkiul, Ari Siswanto menyampaikan, meski sebelumnya ada beberapa nama yang hendak diusulkan, namun setelah melalui pertimbangan, PKS Gunungkidul mengirimkan nama bakal pasangan calon Prof Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto.

“Saat ini tinggal menunggu survei. Survei sebagai strategi kampanye kedepan,” terang Ari Siswanto. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar