Ratusan Warga Paliyan Terima Bantuan Stimulan Dampak Bencana Hidrometeorologi

oleh -
Hidrometeorologi
Penyerahan bantuan dampak bencana Hidrometeorologi di Kapanewon Paliyan oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. (KH/ Kandar)

PALIYAN, (KH),– Ratusan warga di Kalurahan Mulusan dan Karangasem Kapanewon Paliyan menerima bantuan stimulan bencana Hidrometeorologi yang terjadi Maret 2022 lalu.

Penyerahan secara simbolis disampaikan oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta di pendapa Balai Kalurahan Mulusan, Rabu, (13/4/2022).

Bupati Sunaryanta meminta warga memanfaatkan bantuan sebaik mungkin meski besarannya tidak senilai dengan kerugian yang dialami akibat musibah angin kencang.

“Manfaatkan bantuannya sebaik mungkin semoga sedikit membantu,” kata Sunaryanta.

Pelaksana Harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Sri Suhartanta menyampaikan jumlah Kepala Keluarga (KK) terdampak bencana angin kencang sebanyak 178 KK.

“Penerima stimulan dengan kategori rusak ringan dengan kerugian hingga Rp5 juta ada 160 KK, mereka masing-masing menerima Rp500 ribu,” ungkap Sri Suhartanta.

Kemudian jumlah KK dengan kerugian mencapai lebih dari Rp 5 juta hingga Rp10 juta menerima stimulan sebanyak Rp750.000. Jumlah penerimanya ada 17 KK.

Lantas untuk warga yang mengalami kerusakan dengan kategori berat ada 1 KK. BPBD memberikan stimulan kepada warga yang rumahnya rusak berat ini sejumlah Rp17.500.000.

Adapun untuk total bantuan stimulan yang diserahkan sebanyak Rp110.250.000. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar