Ratusan Siswa Ikuti Lomba Lari 5K

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-183 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kabupaten Gunungkidul mengadakan  lomba lari 5 kilometer tahun 2014.

Agus Manaji selaku Kasi Olahraga DISDIKPORA Kabupaten Gunungkidul menjelaskan, lomba ini dikuti oleh seluruh Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Kejar Paket A, B dan C yang berjumlah sekitar 800 orang.

Agus memaparkan, dengan start dan finish di Alun-alun Wonosari, rute SD dan SMP, SMA, SMK, Kejar Paket A, B, C dibedakan. Rute untuk SD diperpendek yakni Alun-alun Wonosari-Proliman-Baleharjo-Mbranang-Taman bunga-Alun-Alun Wonosari dan untuk SMP ke atas ditambah rute dengan melewati Pasar Bambu.

Agus mengungkapkan, setiap tingkat pendidikan diambil kategori putra dan putri yang masing-masing kategori diambil 5 kejuaraan untuk memperebutkan thropy, sertifikat dan uang pembinaan.

Agus memaparkan hasil kejuaraan, yakni juara 1 tingkat SMA dan SMK kategori putra diraih oleh SMA N 1 Tanjungsari dan SMA 2 Playen pada kategori putri. Sedangkan SMP N 1 Playen meraih juara 1 kategori putri dan SMP N 2 Wonosari meraih juara 1 kategori putra. Untuk juara 1 tingkat SD kategori putra diraih oleh SD N Kwangen, Pacarejo, Semanu dan kategori putri diraih oleh SD Pager Jurang Ngawen. Dan untuk peserta Kejar Paket A, B, C hanya Kejar Paket C saja yang mengikuti lomba sehingga untuk juara Putra Putri diraih oleh PKBM Mekar Karangmojo.

 “Untuk juara 1-5 akan dibina untuk menjadi atlet lari karena ini juga merupakan ajang untuk menjaring bibit-bitit atletik dan dipersiapkan  untuk 02SN tahun depan”, jelasnya.

Penulis: Mutiya, Editor: Hery

Komentar

Komentar