Ratusan Pelajar Kendarai Motor Arogan, Dirazia Ternyata Bawa Gedang Kluthuk

oleh -
Miras
Petugas kepolisian dan TNI merazia komplotan pelajar yang hendak berwisata. (Dok. Polres Gunungkidul)
ucapan natal pemkab

TANJUNGSARI, (KH),– Ratusan pelajar menaiki sepeda motor menuju kawasan pantai di Gunungkidul dengan arogan kembali terjadi.

Berdasar informasi pihak berwajib, terdapat dua rombongan yang dirazia karena mengganggu ketertiban di jalan raya.

Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro menyampaikan, rombongan pertama melintasi jalan Baron, sementara satu lainnya melewati Jalur Jalan Lintas Selatan, ruas Saptosari-Tanjungsari menuju pantai.

Petugas Polsek Tanjungsari dibantu Unit Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul melakukan razia terhadap dua rombongan tersebut.

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap rombongan pelajar yang konvoi menggunakan sepeda motor di pintu masuk TPR induk Baron dan TPR JJLS Baron, hasilnya ditemukan berbagai jenis miras,” kata Iptu Wawan.

Dia merinci, total ada 280 orang dengan mengendarai 140 sepeda motor. Yang diperiksa di TPR induk sebanyak 190 orang dengan 95 motor, sementara rombongan lainnya diperiksa di TPR JJLS sebanyak 90 orang dengan 45 motor berasal dari SMK 3 Yogyakarta.

Dari tangan mereka ditemukan 3 botol aqua besar berisi miras jenis gedhang klutuk, 1 botol aqua besar berisi miras jenis Ciu serta 1 botol aqua tanggung berisi miras jenis Anggur Merah.

Rombongan komunitas tersebut telah diberi pembinaan oleh petugas. Mereka dihimbau untuk tidak melakukan tindakan yang mengganggu perjalanan wisatawan yang lain di jalan raya selama perjalanan menuju ke pantai maupun sepulang dari pantai. Mereka selanjutnya dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan ke pantai.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan sajam, obat-obatan terlarang, serta barang/alat yang berbahaya. Tindakan tilang dilakukan terhadap pengendara yang motornya tidak sesuai dengan spesifikasi serta dilengkapi perlengkapan diantaranya tidak membawa surat-surat,” papar kapolsek.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menambahkan, petugas akan meningkatkan patroli ke destinasi wisata pantai guna menjaga Kamtibmas dan mencegah tindakan kenakalan remaja di wilayah Gunungkidul. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar