Sekolah Menengah asal Malaysia Kunjungi SMP Muhammadiyah Al Mujahidin

oleh -
sekolah
Sekolah Menengah Kebangsaan Sultanah Asmah, Kedah, Malaysia saat berada di SMPM Al Mujahidin Gunungkidul. (dok. SMPM Al Mujahidin)

GUNUNGKIDUL, (KH),– SMP Muhammadiyah (SMPM) Al Mujahidin di Gunungkidul menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kebangsaan Sultanah Asmah, Kedah, Malaysia.

Puluhan pelajar dan pendamping tiba pada Rabu, (24/1/2024). Agenda kunjungan ini merupakan realisasi program Student Exchange.

Kepala SMPM Al Mujahidin, Agus Suroyo menyebutkan, pelajar dan pendamping asal Malaysia akan mengikuti serangkaian agenda mulai hari ini hingga 26 Januari mendatang.

Agus merasa bangga sekolahnya dijadikan pilihan pelaksanaan pertukaran pelajar. Hal ini menjadi bukti bahwa institusi Pendidikan yang ia kelola kini dikenal hingga luar negeri.

“Lembaga kami senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan budi pekerti. Bersamaan kami terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi,” kata Agus.

Pihaknya juga merasa terhormat, praktik baik di sekolahannya dieksplorasi oleh lembaga setingkat asal Malaysia.

Dalam seremoni penyambutan, siswa-siswi SMPM Al Mujahidin menampilkan kemampuan dalam menghafal Al Qur’an serta beberapa pertunjukan seni yang lain.

Hal yang sama dilakukan pelajar asal Sekolah Menengah Kebangsaan Sultanah Asmah. Mereka menampilkan Tarian Melayu.

“Ada 27 siswa dan 6 pendamping yang datang,” ujar Agus.

Selain ke SMPM AL Mujahidin, rombongan juga menyempatkan berwisata ke sejumlah destinasi di Gunungkidul dan Yogyakarta.

Nurraisya Qairina, salah satu pelajar asal Malaysia merasa sangat senang bisa berkunjung SMPM Al Mujahidin. Tak hanya itu, dia pun takjub dengan sederet destinasi wisata baik di Gunungkidul maupun Yogyakarta.

“Keindahan alam, warisan budaya dan bangunan bersejarah cukup mengesankan,” terang Nurraisya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar