Rasulan: Senam Massal, Bagi Sembako dan Beasiswa

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, kabarhandayani.—Sebagai bentuk syukur atas panen pertanian yang melimpah, serta rejeki yang cukup dari wisata Goa Pindul, karang taruna Amuga Gelaran II, Bejiharjo, Karangmojo menggelar berbagai macam kegiatan menyemarakkan rasulan pada tahun 2014 ini.

Rohmad Susilo (23) ketua panitia kegiatan rasulan Gelaran II menjelaskan, kegiatan rasulan tahun ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini selain persiapan cukup mendadak, sehingga panitia berusaha ada kegiatan yang lebih kreatif dan inovatif.

“Sebenarnya semula rencana rasulan Gelaran II dijadwalkan bulan Juli, namun karena bulan Juli bertepatan dengan bulan puasa, maka rasulan dimajukan pada hari ini Selasa Kliwon (10/6/2014). Keputusan ini diambil baru 3 hari yang lalu, kami menyiapkan acara benar-benar serba cepat. Beruntung kami kompak dan mendapat dukungan penuh dari Wirawisata Goa Pindul,” jelas Rohmad.

Rohmad menjelaskan, pada tahun ini kemasan rasulan dibuat sederhana tetapi penuh makna. Rasulan tahun ini kami membagikan bingkisan sembako kepada warga lanjut usia, serta memberikan beasiswa kepada pelajar SD, SMP, SMA dan SMK yang semester ini memperoleh prestasi akademik di Gelaran II.

“Kami membagikan bingkisan sembako untuk warga lanjut usia dan juga memberikan beasiswa untuk pelajar SD, SMP/MTs, SMA, SMK, MA yang pada semester ini mendapat juara 1, 2 dan juara 3 dikelasnya,” katanya disela-sela acara.

Rohmad memaparkan selain acara sosial, panitia juga menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya lomba untuk anak-anak meliputi lomba mewarnai untuk anak PAUD dan TK, lomba transfer karet, pipa bocor dan transfer air. Sementara untuk ibu dan bapak-bapak diadakan lomba merias wajah dan bola volly, serta dipenghujung acara pada sore harinya diadakan senam massal dan pembagian doorprize.

Rohmad menambahkan, kegiatan dalam rangka menyemarakkan rasulan tahun ini biaya sepenuhnya ditanggung oleh Wirawisata Goa Pindul, biaya kegiatan tahun ini diperkirakan lebih dari 10 juta rupiah. Selain itu kegiatan rasulan siang tadi juga dilaksanakan kenduri, hiburan elekton dari siang sampai sore dan terakhir akan ditutup dengan acara tirakatan malam ini.

Ketua Wirawisata Goa Pindul, Haris Purnawan menambahkan, tahun ini Wirawisata meminta secara khusus kepada masyarakat untuk kegiatan rasulan dipusatkan di sekretariat Wirawisata Goa Pindul di Gelaran II. Tujuannya agar dapat membangun silaturahmi yang baik antara karyawan Wirawisata dengan masyarakat dan hasil dari keuntungan bisnis di Goa Pindul juga dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Berbagi kebahagiaan atas hasil dari Goa Pindul bersama masyarakat menjadi tujuan kami. Ini sebagai wujud syukur kami atas nikmat dan rejeki dari Tuhan Yang Maha Esa melalui Goa Pindul,” pungkas Haris. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar