Raskin Kualitas Jelek Diminta Dikembalikan

oleh -
iklan dispar

raskinWONOSARI, (KH)— Pemerintah Kabupaten Gunungkidul meminta kepada warga penerima beras miskin (raskin) yang menjumpai kualitasnya buruk untuk dikembalikan kepada petugas. Permintaan itu muncul seiring banyaknya raskin kualitas buruk yang diterima oleh masyarakat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Gunungkidul Bambang Sukemi mengatakan, pihaknya akan menerjunkan tim untuk mengecek kualitas beras raskin yang dibagikan.

“Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang menerima raskin kualitas buruk supaya langsung dikembalikan, nanti biar diganti dengan kualitas yang standar,” katanya, Kamis (9/4/2015).

Bambang berharap, semua masyarakat dapat ikut serta melakukan pengawasan di lapangan. Sehingga petugas dan masyarakat dapat proaktif mengawasi kualitas beras raskin yang dibagikan pemerintah.

“Nanti jika ada beras yang tidak standar, langsung akan kita laporkan pada Bulog,” paparnya.

Dijelaskan Bambang, di Gunungkidul, ada 80.243 Rumah Tangga Sasaran penerima raskin. Jumlah ini tida pernah mengalami penurunan sejak tahun 2014 lalu. “Tidak ada penambahan dan pengurangan RTS,” katanya. (Juju)

Komentar

Komentar