Pemkab Gunungkidul Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah

oleh -
oleh
beras
Penyerahan beras program Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CCP) di Kapanewon Nglipar. (dok. Kominfo Gunungkidul)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CCP). Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta belum lama ini di Kapanewon Nglipar.

Sunaryanta menyampaikan, bantuan yang diterima hendaknya disyukuri dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Beras yang idterima masyarakat dinilai sangat membantu. Sebab, saat ini harga komoditas bahan pokok ini sedang naik.

Untuk Kapanewon Nglipar, total bantuan beras yang diserahkan mencapai 46.830 ton. adapun penerimanya mencapai 4.683 orang.

“Bantuan Beras CPP ini akan diberikan oleh pemerintah hingga bulan Juni mendatang. Masyarakat prasejahtera dapat menjadikannya sebagai cadangan kebutuhan utamanya menjelang lebaran,” imbuh bupati.

iklan golkar idul fitri 2024

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga berharap, panen padi yang telah berlangsung kelak dapat berdampak pada harga beras. Harga salah satu bahan pokok ini menjadi lebih stabil.

Sekda Kabupaten Gunungkidul, Sri Suhartanta turut hadir dalam penyerahan bantuan. Dia mengutarakan, keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan penyaluran bantuan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“‘Baik Panewu maupun Lurah se Kabupaten Gunungkidul. Kami mohon bantuan untuk menyoliasisasikan dan membantu pada saat distribusi dilaksanakan,” katanya.

Sebagaimna diketahui, bantuan ini merupakan program pemerintah pusat. Pelaksanaannya didasarkan pada Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 19 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Nomor : 01/TS.03.03/K/1/2024 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2024. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar