Rampung, TMMD Sengkuyung Tahap Dua Menghubungkan Kalurahan Pacarejo Dan Mulo

oleh -
Penyerahan TMMD Kodim 0730 Gunungkidul. (KH)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 108 sengkuyung tahap 2 tahun anggaran 2020 Kodim 0730 selesai dikerjakan. Program TMMD tersebut berhasil menghubungkan dua Kalurahan yakni Mulo, Kepanewom Wonosari dan Kalurahan Pacarejo,  Kepanewon Semanu.

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto berharap dengan terlaksananya TMMD Sengkuyung ke 108 tahap 2 tersebut dapat bermanfaat dan berguna untuk kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya TMMD sengkuyung ke 108 tahap 2 dengan tema “Pengabdian Untuk Negeri”. Sejak lama masyarakat mengharapkan jalan penghubung ini,” ujar Dandim dalam acara serah terima dan penutupan hasil TMMD di Padukuhan Mulo, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari, Rabu, (29/07/2020).

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Badingah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik TNI masyarakat dan instansi yang telah membantu mensukseskan terlaksananya TMMD tersebut. Selain itu Badingah juga mengapresiasi kepada warga yang telah ikhlas memberikan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan yang menghubungkan Kalurahan Mulo, Wonosari dan Kalurahan Pacarejo, Semanu.

“Kami haturkan terimakasih kepada masyarakat yang mendukung program TMMD. Saya berharap masyarakat turut memelihara infrastruktur hasil TMMD ini,” imbuhnya.

Selain pengerasan jalan sepanjang 574 meter dan cor rabat beton sepanjang 45 meter. sasaran TMMD yang lain berupa pembuatan jembatan 1 unit. Adapun anggaran kegiatan TMMD bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DIY sejumlah Rp 75.000.000 dan APBD Kabupaten Gunungkidul sejumlah Rp 225.000.000. (Kandar)

Komentar

Komentar