Putri, Wisudawan UT Terbaik se Indonesia

oleh -
iklan dispar

image

PALIYAN, (KH) — Menjadi lulusan terbaik pada wisuda merupakan dambaan seluruh mahasiswa, selain kecerdasan, dibutuhkan keuletan dan kegigihan untuk mendapatkan gelar tersebut.

Putri Novita Sari warga Tahunan, Karangduwet, Paliyan, saat di Wisuda Universitas Terbuka (UT), lulusan PG Paud ini mencatatkan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,95 dan mendapatkan predikat wisudawan UT terbaik se indonesia periode IV UT tahun 2015.

Selain fokus pada kuliahnya, Putri juga mengajar di sekolah Paud swasta SPS Mutiara Hati Tahunan. Prestasi yang diraih oleh Putri bukan tanpa halangan, komitmennya untuk selalu belajar kapanpun dan dimanapun ia berada membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

“Semoga prestasi yang saya peroleh bisa menjadi cambuk untuk teman-teman guru paud swasta. Tunjukkan jika guru paud swasta juga berkompeten dalam hal pendidikan,” ucapnya ketika ditemui oleh KH, Minggu (29/11/15).

Ibu dari satu orang anak tersebut menyelesaikan perkuliahannya selama 4 tahun. Ia mempunyai tekad tetap akan mengajar dan berjuang terkhusus untuk menjadikan sekolah – sekolah Paud yang berada di Kecamatan Paliyan berpindah status menjadi sekolah Paud negeri.

Selain menjadi pengajar Paud ia juga aktif berperan dalam organisasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) sebagai ketua untuk wilayah Kecamatan Paliyan. “Salah satunya berjuang agar sekolah paud swasta mendapat status menjadi sekolah negeri,” jelas Putri.

Ia menekankan agar pengajar paud swasta tidak berkecil hati sebagai pengajar sekolah swasta. “Justru dari sinilah kita (pengajar) bisa membuktikan kepada masyarakat untuk meningkatkan mutu pendidikan,” terangnya. (Atmaja)

Posted from WordPress for Android

Komentar

Komentar