Purnawirawan TNI dan Polri Gunungkidul Dukung Prabowo-Hatta

oleh -
kadhung tresno

PONJONG, kabarhandayani.– Ratusan purnawirawan TNI dan Polri Gunungkidul pada hari Senin (9/6/2014) menyatakan dukungannya pada pasangan Capres Prabowo-Hatta dalam sebuah acara sarasehan di kediaman Brigjend (Purn) Dalil Suhadi, SE, Padukuhan Karang Ijo Desa Ponjong Kecamatan Ponjong.

Acara penggalangan dukungan ini dihadiri oleh salah satu tim pemenangan Capres Prabowo-Hatta, Mayjend (Purn) Suwigno Hadi, Brigjend (Purn) Dalil Suhadi, SE selaku wakil penasehat Pepabri Pusat, Kapten (Purn) Suroso Hadi sebagai penasehat Pepabri Gunungkidul, serta Bendahara DPD Partai Gerindra DIY Septo Hartono. Acara ditandai dengan pemasangan pin bergambar Prabowo-Hatta pada beberapa purnawirawan oleh Suwigna Hadi, Dalil Suhadi, dan Septo Hartono.

Sugiyat, Sekretaris PAC Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Kecamatan Ponjong menyatakan statemen dukungannya untuk pasangan Prabowo-Hatta bisa dikatakan untuk mewakili semua anggota Pepabri Gunungkidul. Ia sangat yakin semua Purnawirawan TNI dan Polri di Gunungkidul tak akan terjadi perpecahan suara.

“Dukungan ini saya rasa bisa dikatakan mewakili Pepabri Gunungkidul, karena mereka semua adalah satu komando. Jumlah anggota saat ini 483 purnawirawan, belum termasuk purnawirawan muda yang saat ini belum masuk dalam catatan kami,” tegasnya.

Suwigno Hadi dalam sambutannya menyatakan kebanggannya atas dukungan para purnawirawan TNI di Gunungkidul ini. Selain itu ia juga berpesan pada para peserta yang hadir agar pada Pilpres nanti tidak ada yang Golput, “kita harus ingat perjuangan kita untuk Indonesia dulu. Saat ini senjata yang ampuh adalah kedaulatan pangan dan energi,” ujar Suwigno.

Sementara Septo Hartono pada kesempatan yang sama mengungkapkan Partai Gerindra akan memfasilitasi bila nantinya Pepabri Gunungkidul akan melakukan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta secara resmi.

“Kita akan menggalang dukungan dari semua peluang yang bisa memberikan kekuatan dukungan, termasuk para purnawirawan TNI. Penggalangan internal pada Pepabri kita respon dan nantinya akan kita fasilitasi,” Ujar Septo. (Sumaryanto/Jjw).

Komentar

Komentar