Puluhan Petasan Rakitan Disita, D Diperiksa

oleh -
Tersangka D dengan Barang Bukti Petasan. KH/Andri
kadhung tresno
Tersangka D dengan Barang Bukti Petasan. KH/Andri
Tersangka D dengan Barang Bukti Petasan. KH/Andri

Wonosari, (KH) — Anggota kepolisian resort Gununredagkidul berhasil menangkap D (25) warga Nglipar Lor, Nglipar yang diduga merupakan penjual sekaligus perakit petasan pada Selasa (30/06/2015) malam di daerah Sumbejo, Nglipar. Bersama pelaku petugas juga menyita barang bukti berupa 42 petasan rakitan di rumahnya.

Kapolres Gunungkidul, Ajun Komisaris Besar Polisi Hariyanto, membenarkan anggotannya telah melakukan penangkapan terhadap D yang memiliki profesi sebagai buruh kasar. Saat ini, lanjut Hariyanto, pelaku masih dilakukan pemeriksaan, untuk kemudian dikembangkan.

“Sudah diperiksa, namun saya belum menerima laporan lebih lanjutnya,” ucapnya, Rabu (01/07/2015).

Ia menambahkan, kasus penangkapan terhadap D tersebut, merupakan temuan kali pertama anggotannya di bulan puasa ini. Kendati demikian, Hari mengatakan, akan lebih intensif melakukan razia dan mencari tahu keberadaan perakitan petasan yang ada di Gunungkidul, dan darimana ia mendapatkan bahan bakunya.

“Tapi, dengan temuan ini akan menjadi tugas bagi anggota kami untuk mencari tahu banyak tentang perakitan petasan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, satuan reserse kriminal Polres Gunungkidul belum mau berkomentar tentang kelanjutan kasus penangkapan dan pasal yang dikenakan terhadap pelaku. (Andri)

Komentar

Komentar