Puluhan Pelaku Wisata di Kawasan Pantai Menjadi Sasaran Pelaksanaan Swab Massal

oleh -
Swab massal
Swab Antigen massal bagi pelaku wisata. (Istimewa)

GIRISUBO, (KH)— Sebanyak 65 anggota dan pengurus Pokdarwis obyek wisata pantai Wediombo dan sekitarnya menjalani test Swab Antigen masal, Senin (7/6/2021).

Test dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Gunungkidul dan tim dari Puskesmas Girisubo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Kegiatan yang dilakukan di area parkiran pantai Wediombo ini dimulai sekitar pkl 10.00 WIB. Para pelaku wisata berasal wilayah pantai Wediombo, Nggreweng, Sedahan, Njungwok, Nampu dan Watu lumbung

Dalam sambutannya, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyatakan bahwa wilayah Girisubo menjadi prioritas daerah di Gunungkidul sebagai pengembangan wisata.

iklan upk hari jadi

“Kapanewon Girisubo termasuk dalam salah satu jalur “Pawonsari”, Pacitan, Wonogiri, dan Gunungkidul, maka sektor wisata yang ada di daerah Girisubo akan menjadi prioritas,” kata Sunaryanta.

Memandang pentingnya jalur Pawonsari ini, Sunaryanta juga menyatakan bahwa persiapan kawasan wisata pantai di Girisubo dalam menerima kunjungan wisatawan harus maksimal, terutama wisata pada masa Pandemi.

“Kita berupaya agar wisatawan dan pelaku wisata sendiri aman dari COVID-19, dan harapan bersama Pandemi segera berlalu, sehingga aktivitas ekonomi dan wisata bisa pulih seperti sedia kala,” tandasnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Girisubo, Sugondo S.St menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk deteksi atau antisipasi dini penyebaran COVID-19 dikawasan wisata pantai di Girisubo.

“Ada 65 pelaku wisata yang kami test, dan Alhamdulillah, semuanya negatif,” ujar Sugondo.

Sugondo juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya agar tidak terjadi penularan COVID-19 pasca liburan kemarin.

“Deteksi dan antisipasi agar tidak ada klaster baru penyebaran COVID-19 dari kawasan wisata pantai,” pungkasnya. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar