Puluhan Anggota Polres Gunungkidul Naik Pangkat

oleh -
Polres gunungkidul
Upacara kenaikan pangkat personel Polres Gunungkidul. (dok. Polres Gunungkidul)
ucapan natal pemkab

WONOSARI, (KH),– Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 01 Januari 2022 bagi Anggota Polres Gunungkidul digelar Senin, (3/1/2021) di halaman Mapolres Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK. MT., bertindak sebagai inspektur upacara. Setidaknya ada 67 personel yang naik pangkat. Terdiri dari Perwira : 16 personel, Bintara : 60 personel dan
Tamtama : 1 personel.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud reward terhadap pembinaan karir dalam institusi Polri, serta implementasi strategi pembinaan personel jangka panjang dalam rangka Watdal (perawatan dan pengendalian) ke arah terwujudnya keselarasan kebutuhan organisasi dan struktur Polri,” kata Kapolres dalam kesempatan sambutan.

Sambung dia, kenaikan pangkat ini merupakan apresiasi dari pimpinan atas kinerja yang telah dilakukan terhadap institusi Polri. Kenaikan pangkat seyogyanya dapat mendorong motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik terutama mewujudkan postur Polri yang presisi sebagai harkamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita masih diuji dengan adanya Pandemi Covid-19 yang belum usai. Pandemi jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak berusaha mengembangkan kinerja sebagai anggota Polri secara maksimal,” imbau dia.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel Polres Gunungkidul untuk berperan aktif dengan penuh dedikasi serta loyalitas, sehingga pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik.

Tak hanya itu, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima, juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja, seiring beban tanggung jawab yang semakin meningkat. (Bara)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar