Senggolan di Persimpangan, Seorang Ibu Warga Semin Meninggal Dunia

oleh -
Laka lantas
Motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (dok. Polres Gunungkidul)

SEMIN, (KH),– Seorang ibu warga Semin meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas, Minggu (2/1/2021) sore.

Kapolsek Semin, AKP Arief Haryanto, Senin (3/1/2021) menginformasikan, peristiwa terjadi di ruas jalan Semin – Bendung. Tepatnya di perempatan Puskesmas 1 Semin.

“Korban meninggal dunia atas nama Sri Lestari (46) warga Padukuhan Ketonggo, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin, Gunungkidul,” kata kapolsek.

Kronologi diterangkan, kecelakaan maut tersebut bermula saat sepeda motor jenis Honda Vario nopol AB 3658 TK yang dikendarai oleh korban melaju dari arah pasar Semin menuju arah jalan Kalurahan Bendung. Dia hendak menyeberang melewati perempatan Puskesmas 1 Semin.

“Perempatan Puskesmas 1 Semin memang tidak dilengkapi lampu APILL. Diduga korban kurang berhati-hati sehingga tidak melihat ada kendaraan lain dari arah samping,” lanjut AKP Arief Haryanto.

Tepat saat hendak menyeberang, dalam waktu yang sama dari arah Karangmojo melaju sepeda motor jenis Honda beat AB 6652 VD yang dikendarai oleh Supatmi (50) berboncengan dengan Abdul Hafis (11). Supatmi saat itu berniat berbelok ke arah jalan Bendung.

Karena kaget dan kurang hati-hati, sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban menyenggol bagian belakang motor Beat milik Supatmi. Akibatnya korban hilang kendali. Motor yang dinaiki korban melaju ke arah barat kemudian terperosok ke sawah sedalam 3 meter.

“Sepeda motor beat terjatuh setelah tersenggol. Namun pengendara vario masih melaju sejauh 350 meter. Kemudian oleng ke kanan dan terjatuh ke sawah dengan kedalaman 3 meter di bawah jalan,” terang kapolsek.

Korban saat mengendarai motor tak memakai helm. Usai kejadian rahang dan kaki kiri patah. Korban juga mengalami memar di bagian dada. Ia lantas meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Semin 1. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar