Pulang Rasulan, Viar Roda Tiga Kecebur Jurang

oleh -
iklan dispar
SEMANU, kabarhandayani,– Kecelakaan tunggal yang melibatkan kendaraan roda tiga merek Viar telah terjadi di area hutan Mojojerit Semanu, Jumat malam (15/8/2014), sekitar pukul 20.00 WIB. Kendaraan berpenumpang total 11 orang termasuk pengendara yang melaju dari Desa Hargosari menuju arah Wonosari ini masuk jurang sedalam lebih dari 2 meter di area hutan Mojojerit.
Disam Nustanto, salah satu penumpang yang selamat menuturkan, ia bersama teman-temannya baru saja mengunjungi rumah salah satu teman di Desa Hargosari yang baru mengadakan hajad rasulan. Namun naas, ketika sampai hutan Mojojerit kendaraan yang mereka tumpangi hilang keseimbangan, melaju ke arah kanan jalan hingga nyungsep ke jurang.
“Tadi yang tidak sadarkan diri pengendaranya, Lilik namanya. Ia langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Disam.
Belasan penumpang semuanya dari Kecamatan Playen, kebanyakan di antaranya berasal dari Padukuhan Sumber Rejo, Desa Ngawu. Dari sekian penumpang, 4 orang di antaranya tetap menunggu kendaraan di lokasi kejadian, sedangkan yang lainnya mengantarkan pengendara kendaraan yang sempat tak sadarkan diri.
“Beruntung saya tidak apa-apa, dan saat itu masih tetap di atas bak bersama 3 teman saya. Kalau yang lainnya semuanya terlempar keluar,” lanjut Disam.
Salah satu petugas kepolisian dari Polsek Wonosari Brigpol Aji menjelaskan, kendaraan Viar roda 3 seperti yang mengalami kecelakaan ini sebenarnya bukan kendaraan penumpang. Kemungkinan kecelakaan ini terjadi karena dipaksakan dengan ditumpangi belasan orang hingga melebihi kemampuan maksimal kendaraan.
“Sebenarnya ini kendaraan barang, tidak boleh membawa orang dalam bak kendaraan,” jelas Aji di tempat kejadian.
Kendaraan naas ini baru dievakuasi 1 jam setelah kejadian, karena harus menunggu peralatan dan kendaraan pengangkut yang didatangkan langsung dari Playen. Proses evakuasi menggunaan tali tambang dengan bantuan puluhan orang dan selesai sekitar pukul 21.30 WIB. (Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar