HUT RI, Kecamatan Tanjungsari Gelar Lomba Padukuhan

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani.– Kecamatan Tanjungsari menggelar berbagai kegiatan lomba dalam menyongsong HUT RI ke-69. Perlombaan diikuti oleh 5 desa dan beberapa instansi di Kecamatan Tanjungsari.
Beberapa perlombaan di antaranya lomba padukuhan, sepakbola, bola voly, serta perlombaan seni tradisional seperti gejok lesung dan gobak sodor. Kegiatan telah dimulai 5 hari yang lalu dan akan berakhir pada Sabtu, (16/8/2014).
“Lomba padukuhan melibatkan 5 padukuhan yang merupakan perwakilan dari 5 desa yang ada di Kecamatan Tanjungsari. Semua kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah desa khususnya di padukuhan. Aspek penilaian terutama di bidang kesehatan, administrasi, dan peran serta masyarakat dalam pembangunan,” jelas Drs Witanto, Camat Tanjungsari, di sela kesibukkannya pada lomba padukuhan di Padukuhan Sumuran, Kamis (14/8/2014).
Paduhan Sumuran terpilih menjadi perwakilan Desa Kemadang untuk mengikuti lomba padukuhan. Sedangkan padukuhan lain adalah Padukuhan Bareng wakil dari Kemiri, Padukuhan Wonosobo perwakilan dari Desa Banjarejo, Padukuhan Candisari wakil Desa Hargosari, dan Padukuhan Mendang 2 mewakili Desa Ngestirejo.
“Hasilnya akan diumumkan pada Minggu malam (17/8/2014) di Kantor Kecamatan Tanjungsari. Nantinya juga akan diumumkan hasil dari berbagai perlombaan yang telah diselenggarakan,” imbuhnya.
Selain pengumuman hasil perlombaan, lanjut Witanto, acara juga akan menghadirkan pentas kesenian daerah untuk lebih menyemarakkan suasana hari ulang tahun kemerdekaan. Acara ini terbuka untuk umum karena bermaksud untuk memberikan hiburan pada warga Tanjungsari dan sekitarnya.
“Nanti ada pentas seni tradisonal yang terbuka untuk masyarakat. Setelah siangnya upacara, malamnya kita akan dihibur oleh pementasan seni kethoprak,” pungkasnya. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar