Program Antar Jemput Siswa Diterapkan di SMP Taman Siswa

oleh -
Ujian sholat ketika berlangsung. Foto : Atmaja
iklan dispar
Ujian sholat ketika berlangsung. Foto : Atmaja
Siswa kelas 9 SMP Taman Siswa sedang Ujian praktek sholat . Foto : Atmaja

PLAYEN,(KH) — Satu lagi program menarik yang diterapkan oleh salah satu sekolah di Gunungkidul. Program antar jemput gratis dilakukan oleh pihak SMP dan SMA Taman Siswa Playen dengan tujuan meringankan pengeluaran bagi siswa yang hendak pergi ke sekolah.

Selaku Kepala Sekolah, Tulus Sugiarto memaparkan, SMP  Taman Siswa berdiri pada Tahun 1956 lalu di bawah naungan yayasan Taman Siswa. Untuk mendukung aktivitas belajar mengajar, SMP Taman Siswa mempunyai beberapa ekstra kurikuler di antaranya, pramuka, menjahit dan membatik.

“Saat ini jumlah siswa memang sedikit, karena hanya terdapat 11 siswa SMP di Taman Siswa. Namun demikian, pihak Yayasan maupun sekolah tetap berupaya untuk terus berjalan dan mendedikasikan diri sepenuhnya pada bidang pendidikan,” ucapnya, Selasa (31/03/2015).

Agar siswa mau melanjutkan ke SMP Taman Siswa, beberapa upaya dilakukan pihak sekolah mulai dari program antar jemput hingga bebas biaya sekolah. Sebagian besar siswa SMP Taman Siswa berasal dari sekitar Kecamatan Playen.

“Jumlah murid yang sedikit, bukan menjadi halangan pihak sekolah dalam aktivitas belajar mengajar. Justru dari murid yang sedikit, kami bisa lebih fokus dalam memantau perkembangan anak,” imbuhnya.

Ia menambahkan, terdapat persiapan Ujian Nasional. Pihak sekolah optimis semua murid dapat lulus dengan baik. Beberapa persiapan seperti tryout, pendalaman materi, dan tambahan jam belajar sudah dilakukan oleh pihak dalam persiapan menjelang UN.

“Pada UN tahun 2013 semua siswa kelas 9 dapat lulus 100 persen. Selain itu, siswa SMP yang sudah lulus bisa melanjutkan ke SMA Taman Siswa secara gratis,” imbuhnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar