Pos Retribusi Goa Pindul Siap Digunakan Saat Libur Lebaran

oleh -
TPR . Foto : Atmaja
iklan dispar
TPR . Foto : Atmaja
TPR Goa Pindul . Foto : Atmaja

KARANGMOJO, (KH) — Fasilitas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) destinasi wisata Goa Pindul siap digunakan untuk menghadapi pengunjung saat libur lebaran mendatang. Sebelumnya pemungutan retribusi dilakukan dengan fasilitas sederhana, yakni menggunakan meja yang di diletakan dipinggir jalan dan terkesan bukan tempat pemungutan retribusi.

“Saat ini sudah dibangun loket dan portal untuk memungut retribusi masuk destinasi wisata Goa Pindul,” ucap Subarjono , Plt Kades Bejiharjo, Rabu (08/07/2015).

Subarjono yang merupakan koordinator pemungutan retribusi Goa Pindul, menjelaskan, dengan dibangunya portal dan sebuah bangunan loket, TPR terlihat lebih formal dalam memungut retribusi. “Sebelum dibangun pos TPR yang baru ini, banyak pengunjung yang bertanya, seakan-akan tidak percaya sebelum diberikan tiket resmi dari Disbudpar Kabupaten Gunungkidul,” jelasnya.

Pos retribusi yang sudah bisa digunakan, antara lain Pos retribusi I yang berada di depan Balai Desa Bejiharjo; Pos retribusi II yang berada di Padukuhan Kedung Gupit yang juga telah dilengkapi portal dan siap untuk digunakan.

“Sebelum dibangun pos TPR yang baru ini banyak pengunjung yang bertanya seakan-akan tidak percaya sebelum di berikan tiket resmi dari Disbudpar,” jelasnya.

Saat ini Pemkab Gunungkidul melalui Disbudpar sedang fokus untuk merampungkan pembangunan dua Pos retribusi lainnya. Kedua pos retribusi yang baru dibangun, yakni Pos retribusi III di Padukuhan Seropan dan Pos IV di Padukuhan Sokoliman.

Lebih lanjut Subarjono menambahkan, Pos III dan IV belum bisa digunakan secara maksimal. Namun dengan beroperasinya Pos I dan II, bisa digunakan untuk menghadapi lonjakan pengunjung saat libur lebaran.

“Seperti libur lebaran sebelumnya, pengunjung yang datang sebagian besar melalui Pos retribusi I dan II,” imbuhnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar