Polres Tampilkan Punakawan Sosialisasikan Tiblantas

oleh -
Aksi Satlantas Polres Gunungkidul sampaikan himbauan tertib berlalu lintas.
kadhung tresno
Aksi Satlantas Polres Gunungkidul sampaikan himbauan tertib berlalu lintas.

WONOSARI, (KH)—  Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul memilih menggunakan media busana tokoh dalam seni wayang Punakawan dalam menggelar Operasi Simpatik Progo kali ini. Hal tersebut dilakukan guna menarik simpati pengguna jalan dan masyarakat.

Tokoh wayang yang diperankan anggota Satlantas tersebut dalam aksinya memberikan himbauan dan ajakan untuk tertib berlalu lintas. Himbauan yang diberikan dengan cara memampang poster berupa aneka ajakan untuk patuh aturan dalam berkendara.

“Tokoh wayang Punakawan dipilih agar masyarakat tertarik serta memperhatikan apa yang disampaikan,” terang Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono, Kamis (2/3/2017) di titik 0 km Gunungkidul.

Dengan pendekatan yang humanis dan menarik, diharapkan para pengendara mudah untuk menangkap himbauan dan ajakan untuk mengedepankan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berkendara.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Simpatik Progo yang digelar mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 yang akan datang. (WW)

Komentar

Komentar