Polisi Disiagakan Jelang Pengumuman Pilpres

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Menjelang pengumuman hasil rekapitulasi suara pemilihan presiden (Pilpres) dan wakil presiden (wapres), Kepolisian Resor Gunungkidul akan menyiagakan 450 petugas di sejumlah titik rawan di Gunungkidul.
Petugas akan ditempatkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul. Kesiap siagaan petugas merupakan upaya preventif untuk menimimalisir adanya kericuhan.
“Pengamanan saat pengumuman hasil rekapitulasi juga akan dibantu oleh Polda DIY, petugas akan bersiaga penuh,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnanen, seusai menghadiri gelar pasukan pengamanan lebaran di Alun-alun Wonosari, Senin (21/7/2014).
Faried juga menghimbau kepada kedua tim sukses pasangan capres untuk tidak melakukan hal-hal yang berlebihan. Siapapun nanti pasangan capres yang terpilih, tidak diperbolehkan untuk melakukan kampanye atau melakukan aksi yang dapat menyulut emosi tim sukses lain.
Bagi pasangan timses yang capresnya tidak terpilih, diharapkan untuk tetap legowo dan tidak melakukan hal-hal anarkis yang dapat merugikan masyarakat umum. Pihaknya menegaskan akan melepas timah panas jika ada yang mencoba berbuat anarki.
Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Gunungkidul Budi Hariyanto menilai pengamanan ekstra harus disiapkan untuk menyambut pengumuman hasil rekapitulasi. Pasalnya kedua kubu timses Capres hingga kini masih saling mengeklaim hasil pemilihan.
“Di pemilu sebelumya tidak ada timses Capres yang mengeklaim kemenangan, ini sesuatu yang tidak biasa dan perlu diwaspadai,” terangnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar