Polda DIY Cek Kendaraan Patroli Polres

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Polres Gunungkidul mendapatkan supervisi material dan logistik dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (18/08/2014). Supervisi tersebut di selenggarakan demi mendukung kegiatan jajaran oprasional Polda DIY agar dapat digunakan dengan maksimal.
Adapun pengecekan yang dilakukan di Polres Gunungkidul seperti kendaraan Patroli satlantas. “Untuk kendaraan roda dua yang digunakan untuk bertugas cukup baik, tidak ada kerusakan pada kendaraan tersebut,” papar Harnadi selaku anggota bidang Sarana dan Prasana Polda DIY.
Kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam bisa dikatakan cukup baik kondisinya. “Adapun beberapa kendaraan kepolisian yang mengalami kerusakan yakni, mobil patroli Satpolair di mana sirine kendaraan tersebut tidak berfungsi,” tambahnya.
Kepada media, Harnadi mengungkapkan kendaraan yang mengalami masalah akan diperbaiki karena memang anggaran dari negara untuk kendaraan dinas seperti ini sudah ada anggaran sendiri. “Adapun bentuk supervisi yang dilakukan antara lain pengecekan lampu, starter, dan kebersihan kendaraan,” ungkapnya.
Lebih lanjut Harnadi memaparkan bahwa sebagian besar kendaraan Polres Gunungkidul yang digunakan untuk bertugas keadaannya cukup baik, “Kendaraan yang digunakan untuk menjalankan tugas kondisinya baik, bersih dan cukup terawat,” paparnya.
Terakhir Harnadi menambahkan supervisi bukanlah sidak ataupun pengecekan yang menghasilkan temuan namun hanya semacam pembinaan teknis agar dapat meningkatkan kinerja Polisi. “Ada dua sepeda motor yang kondisinya rusak parah, dan itu memang perlu di ganti,” pungkasnya. (Atmaja/Hfs)

Komentar

Komentar