PNS Tak Patuh, Jam Kerja Malah Berkeliaran Di Tempat Belanja

oleh -
Pembinaan bagi pelajar yang nongkrong di luar sekolah saat jam pelajaran. KH.
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Setidaknya 5 Pegawai Negeri Sipil (PNS) terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Gunungkidul, Senin, (15/4/2019) kemarin. Satu PNS berada di pasar Playen dan 4 lainnya berada di pusat perbelanjaan di Wonosari saat jam kerja.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Gunungkidul, Sugito menyebutkan, razia penegakan Peraturan Daerah (Perda) digelar di dua titik di Gunungkidul, yakni Kecamatan Playen dan Kecamatan Wonosari.

“Ada lima pegawai yang kedapatan berada di pasar dan pusat perbelanjaan saat jam kerja,” jelas Sugito disela menggelar razia.

PNS-PNS yang keluyuran tersebut kemudian didata lalu diberi pembinaan. Selain itu juga diminta menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulanginya lagi.

“Jika kembali diulangi akan diserahkan ke OPD masing-masing,” tegasnya.

Selain ASN, petugas juga menemukan pelajar yang nongkrong saat jam sekolah. Pelajar SMA terkena razia saat merokok di sebuah warung. 3 siswa dan 1 siswi tersebut kemudian diberi pembinaan serta diminta menandatangani surat pernyataan.

Sugito berharap dengan adanya razia, dapat menekan angka kenakalan pelajar dan PNS yang tidak patuh aturan atau undang-undang yang berlaku. (Kandar)

Komentar

Komentar