Pilkada Gunungkidul: Golkar PKB Berkoalisi Usung Mayor Sunaryanta Dan Heri Susanto

oleh -
Drs HM Gandung Pardiman MM. (KH/kandar)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dibanding partai politik (Parpol) lain, Golkar tergolong belakangan dalam menentukan Calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung. Mengenai siapa pilihan sosok yang ditunjuk terjawab, Minggu, (19/7/2020) kemarin dari keterangan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM.

Gandung Pardiman menegaskan sudah bersepakat dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Gunungkidul untuk mengusung Mayor Sunaryanta sebagai calon bupati pada Pilkada tahun ini.

Dirinya mengakui banyak dinamika politik sebelum keputusan tersebut diambil. “Ada yang perlu dievaluasi dari nama-nama yang muncul. Saat ini sudah bulat mengusung Mayor Sunaryanta,” tandas Gandung disela peresmian Pasar Tani di Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen.

Lebih jauh disampaikan, pasangan yang menempati calon wakil bupati akhirnya dipilih Heri Susanto.”Kami pilih tokoh yang berasal dari Ponjong,” kata dia sedikit menyinggung siapa Heri Susanto.

Berdasar informasi yang dihimpun, ia merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki jabatan penting di Kementerian Pertanian (Kementan).

Saat ditanya soal koalisi, Gandung Pardiman hanya menyebutkan satu partai saja. “Insya Allah dengan PKB,” tukas anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengaku telah menandatangani Surat Pernyataan Kesepakatan Gabungan Partai Politik bersama Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gunungkidul dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Gunungkidul tahun 2020.

Dalam surat yang ditandatangni 16 Juli 2020 itu tercantum poin pernyataan akan membangun koalisi yang solid dengan menggerakkan seluruh jajaran pengurus partai dan kader serta relawan disetiap tingkatan untuk memenangkan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 Kabupaten Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar