Piala Menpora U-14 2019: Putra Handayani A Libas Tunas Timur Ponjong

oleh -
Dua kesebelasan Piala Menpora KU-14 siap bertanding. KH
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Gelaran Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora 2019 Seri Kab/Kota dimulai Minggu 30 Juni 2019. Dua pertandingan untuk Kabupaten Gunungkidul yang digelar di Lapangan Selang Wonosari mempertemukan Gunungkidul Football Academy (GFA) melawan Putra Handayani B serta Putra Handayani A vs Tunas Timur Ponjong.

Pada pertandingan pertama, GFA sukses menekuk Putra Handayani B dengan skor tipis 2:1. Okta Fian Niko dan Nur Wahid Setyaningtyas berhasil membawa timnya meraih poin penuh. Sementara gol semata wayang Putra Handayani B dicetak oleh Ridwan Andar.

Dipertandingan lain, Putra Handayani A menggunduli kesebelasan Tunas Timur Ponjong dengan skor 5:0. Masing-masing gol dicetak oleh Muhammad Naufal Ihza Muzaki sebanyak dua kali, Rayhan Bisatya Nugraha, Ega Satria Wicaksana dan Niko Ferdian.

Ketua Panpel lokal Warto,S.IP., mengatakan, Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora 2019 seri Kabupaten Gunungkidul diikuti 4 tim. Usai melakoni pertandingan perdana, tiap kesebelasan bersiap menghadapi jadwal pertandingan selanjutnya, pada Selasa, (2//7) dan Kamis (4/7) mendatang.

“Dari Gunungkidul akan diambil 1 tim juara untuk menjadi wakil berlaga di tingkat DIY,” kata Warto. Kemudian pemenang di tingkat propinsi nanti akan bersaing di tingkat nasional.

Terpisah, Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) D.I Yogyakarta, Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM mengungkapkan, event rutin yang dilaksanakan di masing-masing kabupaten seluruh DIY tahun 2019 ini diikuti 30 tim.

Diantaranya untuk Kabupaten Sleman diikuti 8 tim, Bantul 6, Kulonprogo 6, Kota Jogja 6, sementara di Gunungkidul hanya diikuti 4 tim saja. Pelaksanaan pertandingan akan berlangsung hingga 14 Juli 2019 nanti. Babak ditingkat daerah ini akan memperebutkan 8 tiket ke Seri Provinsi yang akan berlangsung pada 24 Juli s/d 11 Agustus 2019. (Kandar)

Komentar

Komentar