Petugas Pemilihan Kecamatan Dilantik

oleh -
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

image
Pelantikan Anggota PPK. KH/Juju

WONOSARI,(KH)— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (28/5/2015).Pelantikan Pengurus PPK dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul, Muh. Zaenuri Ikhsan.

Selain pelantikan, dilakukan penandatanganan Fakta Integritas oleh KPU Gunungkidul. Prosesi pelantikan itu sendiri dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari. Hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU Se-Daerah Istimewa Yogtakarta dan Panwaslu.

iklan kejari

Ketua KPU Gunungkidul Muh. Zaenuri Ikhsan mengatakan, jumlah PPK yang dilantik ada 90 orang. Masa tugas PPK tersebut mulai diberlakukan terhitung sejak tanggal masa dilantik hingga delapan bulan ke depan.

“Masing-masing kecamatan akan kita tempatkan 5 anggota PPK. Sementara untuk pelantikan PPS akan kita gelar tanggal 3-4 Juni mendatang,”terangnya.

Dalam sambutannya, KPU Gunungkidul mengatakan, kepada seluruh PPK yang sudah dilantik agar dapat melakukan dan menjalankan tugasnya dengan baik. “PPK kita minta segera membentuk struktur organisasi di masing-masing kecamatan dan berkoordinasi dengan camat untuk masalah sekretariat,”imbuhnya.

Lebih lanjut Zaenuri menambahkan, selain menjadi ujung tombak pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), PPK diharapkan dapat bekerja dengan baik utamanya saat proses verifikasi faktual pendukung calon perseorangan.”Tugas yang kedua yakni pemutahiran data pemilih,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Drs. Immawan Wahyudi mengatakan,untuk pelaksanaan Pilkada Desember mendatang, pihaknya berharap agar warga dan panitia penyelenggaraan pilkada dapat saling bahu-membahu untuk mempersiapkan seluruh kelengkapan bagi terlaksananya pemilihan tersebut secara baik dan lancar tanpa kekurangan suatu apapun.

Dikatakannya,PPK memiliki tugas yang berat karena sebagai perpanjangan tangan dari KPU di masing-masing kecamatan. Tugas ini sangat sentral dan strategis guna memverifikasi data pemilih. 

“Harapan kami PPK dapat melaksanakan peran dan fungsinya agar dapat terwujudnya pelaksanaan Pemilukada yang sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya.(Juju)

hut gk kh

Komentar

Komentar