Tiga Polisi Gunungkidul Akan Kena Sanksi

oleh -
Operasi Patuh Progo 2015.KH/Juju
iklan dispar
Operasi Patuh Progo 2015.KH/Juju
Operasi Patuh Progo 2015.KH/Juju

WONOSARI,(KH)— Anggota Provos Polres Gunungkidul melakukan giat pengecekan kelengkapan kendaraan yang digunakan aparat kepolisan setempat, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan sekaligus sebagai awal pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2015.

“Operasi ini merupakan operasi rutin, hari ini sengaja kita gelar lebih awal untuk mengetahui kedisiplinan anggota,” kata Kasi Propam Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan Priyono di Mapolres Gunungkidul, Kamis (28/5/2015) pagi. 

Pemeriksaan kendaraan anggota sendiri dilaksanakan di jalan masuk menuju Polres Gunungkidul. Operasi pengecekan yang dimulai pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB ini polisi mendapat tiga pelanggaran ketidak disiplinan anggota diantaranya SIM yang habis masa aktif.

“Sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Progo kepada masyarakat dimulai, terlebih dahulu kita mengecek kelengkapan anggota, anggota yang terkena razia akan kita serahkan ke masing-masing unit,” katanya. 

Sementara dalam operasi Patuh Progo yang akan digelar mulai 27 Mei hingga 9 Juni, Kapolres Gunungkidul AKBP Hariyanto menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati seluruh aturan berkendara. 

“Operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar lantas,menciptakan situasi aman dan menekan angka kecelakaan berlalu-lintas serta kerugian materiil,” ungkapnya. 

Terkait Operasi Patuh Progo, Polres Gunungkidul akan menerapkan tilang di tempat. “Kami menghimbau agar masyarakat tetap memprioritaskan keselamatan pribadi dari segala bentuk pelanggaran,sehingga disiplin di masyarakat akan tercipta,”tandasnya. (Juju)

Komentar

Komentar