Warga Membawa Ganja Diamankan Polisi

oleh -
Ilustrasi Daun Ganja. Sumber : Internet
iklan dispar
Ilustrasi Daun Ganja. Sumber : Internet
Ilustrasi Daun Ganja. Sumber : Internet

WONOSARI,(KH)— Kepolisian Resor Kabupaten Gunungkidul mengamankan JK (30), saat dilakukan penangkapan dari tangan pelaku, Polisi menemukan barang terlarang jenis ganja.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Hariyanto mengatakan, penangkapan pelaku berdasar atas laporan warga. Setelah melakukan penyelidikan selama hampir 12 jam, akhirnya polisi menangkap pelaku yang diketahui memiliki barang terlarang.

“Dari tangan JK ini polisi menemukan ganja kering yang dibungkus dengan koran seberat 2,38 gram. Ganja tersebut disimpan di dalam kamar,”kata Kapolres, Rabu (27/5/2015).

Hariyanto menambahkan, penangkapan warga Tegalsari, Desa Siraman ini dilakukan pada 25 Mei 2015 lalu. Saat diamankan petugas, JK sedang berada di wilayah Tawarsari, Wonosari.

“Usai menangkap pelaku, kemudian petugas melakukan penggeledahan di rumah JK, polisi akhirnya menemukan 1 paket ganja kering yang disimpan di saku dalam tas tempat kendang,”terangnya.

Sementara, Panit Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan, untuk kepentingan penyidikan, pelaku dan barang bukti kini telah diamankan di Polres Gunungkidul. Polisi juga terus melakukan pengembangan apakah pelaku merupakan pemakai atau memang pengedar.

“Penyidikan terus kita lakukan, pelaku kini telah kita amankan bersama barang bukti,” terang Ngadino.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dijerat UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman penjara selama 8 – 15 tahun.(Juju)

Komentar

Komentar