Hari Jadi Gunungkidul, Sanggar Film Gunungkidul  Bagikan Beasiswa

oleh -
iklan dispar

image

SEMIN,(KH)— Moment hari jadi Kabupaten Gunungkidul dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan positif. Hal itu juga dilakukan oleh Sanggar Film Gunungkidul. Di HUT Kabupaten Gunungkidul yang ke 184 kali ini sanggar film Gunungkidul membidik siswa-siswa yang mempunyai talenta di bidang perfilman.

Dalam kesempatan ini sanggar film Gunungkidul berkunjung ke MIN Semin untuk memberikan beasiswa kepada Wahyu Kuncoro yang telah berpartisipasi sebagai pemeran utama dalam film produksi Semusim Movie SMK Muhammadiyah Semin. Film yang dibintangi oleh Wahyu Kuncoro pernah meraih juara 1 dalam Festival Teknologi Pendidikan Yogyakarta dan juara 3 dalam ajang Great Love Award tingkat nasional.

“Ini merupakan program kita, dan baru pertama kali ini dilaksanakan. Beasiswa memang tak seberapa, tapi itu sebagai wujud kami dalam menghargai sebuah karya anak-anak muda di Gunungkidul khususnya dalam bidang film. Semoga nanti akan tumbuh lagi sineas sineas muda yang mengharumkan nama Gunungkidul,” kata Ketua Sanggar Film Gunungkidul, Sidik Kasianto, Kamis, (28/5/2015).

Beasiswa secara simbolis diserahkan oleh Ketua Sanggar Film Gunungkidul, Sidik Kasianto, S.Kom didampingi tim kreatif Sumarsono,S.Kom dan Tri Suryanto,S.Kom disaksikan oleh semua siswa dan guru. Tak hanya beasiswa, Sanggar Film Gunungkidul juga memberikan piagam penghargaan, plakat, film dalam kepingan DVD dan foto kolase behind the scene pembuatan film yang berjudul “Buah Pengorbanan” dan “Mulai dari Kita”.

“Saya merasa beryukur sekali bisa berperan dalam film tersebut. Lebih senang lagi karena bisa mendapatkan juara. Tidak menyangka juga kalau mendapatkan beasiswa,” ungkap Wahyu Kuncoro.

Sementara, Ngatina pengelola pendidikan sekolah terkejut dengan prestasi anak didiknya, pasalnya tak ada kabar sebelumnya tentang keikutsertaan Wahyu Kuncoro dalam film produksi Semusim Movie. Namun dirinya tetap memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada anak didiknya tersebut.

“Semoga bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lainnya. Saya mewakili ibu Maryanti, S.Pd.I selaku kepala sekolah MIN Semin mengucapkan terimakasih kepada Sanggar Film Gunungkidul, semoga semakin berkembang dan menginspirasi,”tandasnya. (Juju)

Posted from WordPress for Android

Komentar

Komentar