Petugas Gabungan Kembali Sidak Toko Swalayan

oleh -
Ilustrasi Pelaksanaan Sidak. Foto : Andri.
iklan dispar
 Ilustrasi Pelaksanaan Sidak. Foto : Andri.
Ilustrasi Pelaksanaan Sidak. Foto : Andri.

WONOSARI, (KH) — Petugas gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian sektor, Koramil dan staf kecamatan Wonosari,melakukan sidak ke sejumlah toko swalayan. Dari sidak tersebut berhasil disita beberapa jenis makanan kadaluwarsa.

Camat Wonosari, Iswandoyo menjelaskan, sidak hari ini dilakukan untuk mengecek kondisi makanan yang beredar di toko, agar tidak ditemukan makanan yang tidak layak konsumsi. Ia menambahkan, koordinasi dilakukan bersama Muspika, karena toko-toko disidak merupakan toko yang berada di Kecamatan Wonosari.

“Kita tidak mau disaat moment jumlah pembelian kebutuhan pokok meningkat, meningkat juga jumlah makanan tidak layak konsumsi,” ucapnya, Senin (13/07/2015).

Dari sidak yang dilakukan di beberapa toko swalayan, petugas berhasil menyita beberapa makanan tidak layak konsumsi, seperti mie instans dan biskuit kemasan yang sudah kadaluwarsa. Selain itu, juga ada beberapa roti kering lebaran yang tidak diberi tanggal kedaluwarsa di salah satu toko di Jalan Baron.

Sementara itu Iswandoyo menambahkan, petugas juga mengecek sebuah gudang salah satu produsen makanan, di dalamnya ditemukan beberapa kardus makanan yang sudah tidak layak digunakan.

“Memang aman, hanya kardus yang digunakan sudah rusak dan rawan terjangkit penyakit yang berasal dari hewan Tikus,” pungkasnya. (Andri)

Komentar

Komentar