Perpusdes Taman Ilmu Baleharjo Diresmikan

oleh -
Kepala KPAD Gunungkidul didampingi Camat Wonosari meresmikan Perpusdes Taman Ilmu. KH/ Bara
iklan dispar
Kepala KPAD Gunungkidul didampingi Camat Wonosari meresmikan Perpusdes Taman Ilmu. KH/ Bara
Kepala KPAD Gunungkidul didampingi Camat Wonosari meresmikan Perpusdes Taman Ilmu. KH/ Bara

WONOSARI, (KH) – Untuk menumbuhkan kembali semangat belajar dan minat baca di masyarakat khususnya di desa Baleharjo Kecamatan Wonosari, selasa, (29/03/2016) dilakukan peresmian Perpustakaan Desa (Perpusdes). Perpustakaan “Taman Ilmu” Desa Baleharjo Kecamatan Wonosari diresmikan penggunaannya oleh Kepala KPAD Gunungkidul.

Ketua Perpusdes  Taman Ilmu Harun Suyanto dalam laporannya mengatakan bahwa perpustakaan desa ini sebenarnya sudah mulai beroperasi sejak bulan september 2015. Namun peresmiannya baru dapat dilaksanakan pada saat ini.

Harun berharap anak-anak dan remaja kembali gemar membaca,sehingga di waktu luangnya mereka akan berkunjung ke perpusdes  yang yang berlokasi di Balai Padukuhan Gedangsari. Orangtua diharapkan juga berperan aktif mendukung anak-anak dan ikut aktif membaca agar dapat menambah ilmu.

Kepala KPAD Gunungkidul, Ali Ridho dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada Desa Baleharjo yang sudah melaunching Perpusdes Taman Ilmu. Keberadaan perpusdes akan sangat membantu KPAD Gunungkidul dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kami yakin perpusdes ini akan maju dan berkembang karena pengurusnya dipegang oleh kalangan muda”, kata Ali Ridho.

Hadir dalam peresmian ini Camat Wonosari ,Kepala Desa Baleharjo,Perangkat desa,Dukuh se desa Baleharjo dan ketua RT/RW se desa Baleharjo.

Perpustakaan Desa Taman Ilmu Baleharjo yang mempunyai motto Membaca di waktu luang,untung di masa depan ini dalam launchingnya juga mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak TK di lingkup desa Baleharjo. (Bara)

Komentar

Komentar