Perlunya Perhatian bagi Pantai Berpemasukan Tinggi

oleh -
Pos Retribusi Pantai Ngrenehan, Ngobaran dan Nguyahan. Foto : Kandar.
kadhung tresno
Pos Retribusi Pantai Ngrenehan, Ngobaran dan Nguyahan. Foto : Kandar.
Pos Retribusi Pantai Ngrenehan, Ngobaran dan Nguyahan. Foto : Kandar.

SAPTOSARI, (KH) – Tiga destinasi wisata pantai andalan Kecamatan Saptosari mengalami puncak kunjungan pada hari pertama di Tahun 2015. Meski masih ramai oleh pengunjung, terpantau jumlah wisatawan mengalami penurunan pada hari kedua.

Pos retribusi menuju Pantai Ngrenehan, Ngobaran dan Nguyahan mencatat perolehan pendapatan sebesar Rp 17.180.000 dalam sehari. Jumlah tersebut dihasilkan dari sekitar  3.400-an wisatawan yang datang.

“Hari ini menurun tetapi masih ramai, sayang ada yang suka menerobos,” kata Sudaryono salah satu petugas penjaga, Jum’at, (2/1).

Dijelaskan, nekatnya pengunjung menerobos lantaran banyaknya antrean dan tidak difungsikannya palang pintu pos retribusi. Ia mengutarakan jika pada tanggal 1 Januari ada bantuan pengamanan dari Jajaran Polsek dan Koramil sehingga pengunjung tertib.

“Kemarin ada bantuan pengawasan, tadi kalau antre agak banyak pengendara motor ada yang nekat menerobos, kalau palang pintu saya tutup hanya sampai separuh jalan, itu kan sama saja tidak dapat menutup keseluruhan,” keluhnya.

Selain palang pintu ada beberapa hal yang perlu segera mendapat perhatian instansi terkait, rambu-rambu jalan pada tikungan tajam dan tanjakan curam, serta perbaikan jalan berlubang mendesak untuk ditangani.

“Ada juga tanggul jalan yang jebol sekitar 15 meter tergerus air hujan , padahal tebingnya cukup dalam. Kalau dibiarkan terlalu lama takutnya lebih parah lagi, mengingat musim hujan masih lama,” ucap Sudaryono khawatir. (Kandar)

Komentar

Komentar