Baru Tahun Ini Berani Buka

oleh -
Kawasan wisata Kalisuci Semanu. Foto : Jhody.
iklan dispar
Kawasan wisata Kalisuci Semanu. Foto : Jhody.
Kawasan wisata Kalisuci Semanu. Foto : Jhody.

SEMANU, (KH) – Untuk kali pertama dalam beberapa tahun terakhir, kawasan wisata Kalisuci yang terletak di Dusun Jetis Pacarejo ini berani memasukan wisatawan saat tahun baru.

Hal ini dipertegas oleh Staf Administrasi Kalisuci, Lilis Rindarto, bahwa untuk tahun ini kalisuci memasukan wisatawan saat liburan natal dan tahun baru.

“Dalam kurun waktu antara tanggal 25 Desember 2014 – 2 Januari 2015 hanya tanggal 27-28 Desember saja yang tidak berani melakukan cave tubbing, karena cuaca tidak mendukung,” ujar Lilis

Lilis juga mengaku dalam sehari selama libur natal dan tahun baru, jumlah pengunjung mengalami kenaikan antara 30-50% dibanding hari libur biasa.

“Selama liburan natal dan tahun baru kurang lebih ada sekitar 700an orang, dan untuk hariannya sekitar antara 120-150 orang yang masuk dan melakukan cave tubing Kalisuci,” papar Lilis.

Dan untuk weekend terakhir sebelum mulai masuk sekolah dan masuk kerja, Lilis tidak berani memprediksi jumlah wisatawan akan datang.

“Kami masih melihat kondisi cuaca, ketika cuaca tidak memungkinkan karena hujan, lebih baik kami tunda semua reservasi wisatawan agar semua aman,” pungkas Lilis. (Jhody)

Komentar

Komentar