Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Gelar Sunatan Massal

oleh -
Sunatan Massal Kodim 0730/GK Peringati Hari Juang Kartika, Foto: KH/ Maria Anjani
iklan dispar
Sunatan Massal Kodim 0730/GK Peringati Hari Juang Kartika, Foto: KH/ Maria Anjani
Sunatan Massal Kodim 0730/GK Peringati Hari Juang Kartika, Foto: KH/ Maria Anjani

WONOSARI, (KH)–Kodim 0730/GK hari ini menggelar acara Kegiatan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal dalam rangka hari Juang Kartika  di aula Kodim setempat, Selasa (22/12). Sedikitnya ada sekitar 156 peserta yang menjadi peserta sunatan massal.

Konmandan Kodim 0730/GK, Letkol Infanteri Priyanto menjelaskan giat bakti sosial ini dilakukan agar TNI lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, dengan memanfaatkan moment hari Juang Kartika, Priyanto berharap TNI lebih banyak bisa menempatkan diri menjadi aparat yang dekat dengan masyarakat.Ia menjelasakan setiap peserta sunatan massal akan mendapatkan baju muslim, sarung dan peralatan sekolah.
“Agar anggota kita juga lebih dekat dengan masyarakat Gunungkidul terlebih yang membutuhkan,” ucapnya,
Isak tangis terdengar dari beberapa anak yang takut sebelum mendapat penanganan. Kendati demikian bujuk rayu dari anggota kodim dapat meyakinkan para anak-anak untuk mau disunat oleh tenaga medis.
Salah satu peserta asal Desa Natah, Nglipar, Dwi Setyo (13) nampak tenang saat ditangani oleh dua tim medis, ia terlihat sibuk memainkan telefon genggamnya sembari sesekali berbincang dengan orang tauanya.
Menurut orang tua Dwi, Medi menjelaskan putranya yang saat ini duduk di kelas 1 SMP tersebut sebetulnya tidak ingin disunat, namun lantaran bujuk rayu dari pamannya putra sulungnya tersebut mau untuk disunat.
“Kita sudah membujuk anak ini dari dia kelas 4 SD tapi selalu tidak mau, baru saat ini dia mau untuk disunat,” pungkasnya. (Maria Anjani).

Komentar

Komentar