Peringati Bulan Teknologi, LIPI Adakan Lomba Poster Ilmiah

oleh -
Informasi lomba Poster BPTBA LIPI.
iklan hut ri multazam
Informasi lomba Poster BPTBA LIPI.
Informasi lomba Poster BPTBA LIPI.

PLAYEN, (KH)— Dalam rangka memperingati Bulan Teknologi, Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTBA) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Yogyakarta di Gading, Playen mengadakan lomba poster ilmiah “Make Sciences Fun Through Poster” dengan peserta pelajar SMA/ SMK sederajat se DIY dan Jateng.

Disampaikan Kasie Layanan Jasa dan Informasi, BPTBA LIPI, Ema Damayanti, selain kegiatan lomba poster dalam rangka Bulan Teknologi ini juga diadakan serangkaian kegiatan diantaranya, workshop Photography, Public Relation, Pelatihan olahan berbasis bubuk coklat, lomba kreasi menu sayur Lombok Ijo (khusus desa Gading), pelatihan IPTEKDA dan masih banyak lagi.

“Poster yang dilombakan bertema bidang pangan, pakan, teknologi kimia, energi terbarukan, farmasi dan lingkungan. Peserta secara individu atau kelompok dengan anggota maksimal 3 siswa maksimal mengirimkan 2 karya,” jelasnya Selasa, (4/10/2016).

Poster yang dilombakan, lanjutnya, harus orisinil dan belum pernah dilombakan sebelumnya. File poster yang dikirim harus memuat judul, nama penulis, alamat email, dan nama serta lambang institusi peserta.

“Pengiriman file poster via email paling lambat 15 Oktober 2016. Akan diambil tiga pemenang masing-masing berhak mendapat Trophy, piagam dan uang pembinaan,” ujar Ema lagi.

Ema menambahkan, pada kegiatan workshop Photography, apabila ada 4 peserta mendaftar secara rombongan ada diskon gratis untuk satu peserta. Sedangkan apabila mendaftar pada dua kegiatan sekaligus Workshop Photography beserta Public Relation yang dilaksanakan pada 7 Oktober mendatang ada potongan biaya pendaftaran.

“Seluruh kegiatan beserta serangkaian kegiatan yang lain berupa open house, pameran, paket pelatihan teknologi dan mini demo, bertujuan untuk mempercepat hilirisasi teknologi BPTBA LIPI untuk meningkatkan daya saing bangsa di era Masyarakat Ekonomi Asean,” terangnya. (Kandar)

Komentar

Komentar