Perayaan Paskah Umat Kristiani Berlangsung Khidmad

oleh -
Ibadah Paskah di Gereja St Petrus Kanisius Wonosari. Dok: KH.
iklan dispar
Ibadah Paskah di Gereja St Petrus Kanisius Wonosari. Dok: KH.
Ibadah Paskah di Gereja St Petrus Kanisius Wonosari. Dok: KH/Atmaja.

GUNUNGKIDUL,(KH) — Umat Kristiani di Gunungkidul memperingati hari raya Paskah 2015 di masing-masing tempat peribadatan. Ibadah Perayaan Paskah 2015, berdasarkah info yang dihimpun KH, berlangsung dengan khidmad.

Perayaan Paskah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wonosari dilakukan pada pukul 07.00 WIB. Dalam ibadah perayaan Paskah terdapat drama kebangkitan Yesus Kristus, drama dilakukan sebelum kotbah disampaikan.

Di GKJ Wiladeg Karangmojo, ibadah dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan pembawa firman Pdt Yehuda Fajar Kristian Labeti. Ibadah di GKJ Wiladeg diiringi oleh musik keroncong yang dimainkan oleh pemuda GKJ Wiladeg. Setelah ibadah berlangsung, acara dilanjutkan aksi pengobatan gratis, untuk bakti sosial donor darah telah dilakukan pada hari Jumat yang lalu.

Kebaktian berjalan dengan hikmat di GKJ Bejiharjo Karangmojo pada pukul 07.00 WIB dengan pembawa firman Pdt Niluh Putu Artha Wahyuni.

Kebaktian di GKJ Susukan dimulai pada pukul 05.00 WIB dengan pembawa firman Pdt Petrus Eko Budi Setyono. Setelah ibadah selesai, diadakan makan telur bersama antara jemaat beserta majelis gereja.

Kebaktian di GKJ Pugeran dimulai pada pukul 09.00 WIB berlangsung hikmat dengan pembawa firman Pdt Anugrah Kristia. Sedangkan untuk kebaktian yang diadakan di GKJ Watusigar dimulai pada pukul 07.00 WIB dipimpin oleh Pdt. Lukas.

Untuk kebaktian di GKJ Logandeng dimulai pukul 07.00 WIB, dengan pembawa firman Pd. Wawan Yogantara. Sedangkan GKJ Paliyan ibadah dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan pembawa firman Pdt. Yusak Sumardiko. Kebaktian di GKJ Paliyan dilanjutkan dengan perayaan Paskah anak Sekolah Minggu GKJ Paliyan.

Selanjutnya untuk wilayah selatan Kebaktian yang berlangsung di GKJ Panggang dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembawa firman Pdt. Subagyo. Acara Paskah GKJ Panggang dilanjutkan dengan bazar.

Kebaktian di GKJ Kemadang Tanjungsari dimulai pada pukul 06.00 WIB, berlangsung dengan penuh khidmad dan dalam suasana kesederhanaan untuk merayakan Paskah 2015. Kebaktian dipimpin oleh Pdt Kristiono Riyadi.

Ibadah di GKJ Sabda Adi Semanu dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan pembawa firman Pdt St Iwan Listyantoro. Kebaktian di GKJ Sabda Adi Semanu dilanjutkan dengam berbagai lomba yang diikuti oleh anak sekolah minggi dan warga jemaat.

Kebaktian di GKJ Semanu Baru Cuwelo dimulai pada pukul 09.00 WIB fengan pembawa firman Majelis GKJ setempat. Sedang GKJ Baran, ibadah dimulai pada pukuk 07.00 WIB dengan pembawa firman Vikaris Raditya Yudha. Dalam kebaktian tersebut diadakan perjamuan kudus yang dipimpin oleh Pdt. Paulus Suparman.

Umat Katholik Wonosari merayakan Paskah dengan misa syukur  dipimpin Rm Lukas Heri Purnawan MSF dan Romo Añtonius Hadi Cahyono Pr dalam bahasa Indonesia. Misa diiringi kelompok paduan suara PIA dan PIR se-wilayah St Petrus Kanisius Wonosari. Dalam homilinya,  umat diajak bangkit dan bersukacita dalam semangat baru untuk berbuat baik dilandasi kasih sesuai dengan tema paskah tahun ini “Iman disertai perbuatan kasih semakin hidup“. Umat diharapkan bisa mengimplementasi itu dalam kehidupan sehari hari. (Atmaja).

Komentar

Komentar