Pengunjung Wisata Pantai Semakin Meningkat Saat Akhir Pekan

oleh -
iklan dispar
TANJUNGSARI, kabarhandayani,– Kunjungan wisatawan di beberapa destinasi wisata pantai di Gunungkidul mengalami peningkatan pada setiap libur akhir pekan. Seperti pada Minggu (14/9/2014) kemarin, arus kendaraan sepanjang Jalan Baron juga menunjukkan peningkatan, namun terpantau ramai lancar.
Peningkatan kunjungan wisatawan membuat area parkir di Pantai Kukup sampai tak bisa menampung banyaknya kendaraan yang datang. Akibatnya, puluhan bus terlihat parkir di ladang warga di sebelah timur simpang tiga pintu masuk Pantai Kukup.
“Jumlah kunjungan wisatawan hari ini cukup banyak, bahkan mungkin lebih banyak dari hari-hari waktu libur lebaran kemarin,” terang Suminem, salah satu pedagang di Pantai Kukup pada Minggu (14/8/2014).
Banyaknya wisatawan juga tampak di Pantai Krakal. Hamparan pasir yang cukup panjang dipenuhi pengunjung yang bermain ombak. Area parkir Pantai Krakal lebih didominasi oleh bus dari luar kota.
“Krakal memang sengaja jadi tujuan wisata kami, selain itu kami juga berkunjung ke Pantai Sepanjang dan Indrayanti,” kata Mustafi, seorang pengunjung dari Magelang.
Tak berbeda jauh dengan keadaan kedua pantai di atas, kunjungan wisatawan di Pantai Baron dan Pulang Sawal juga menunjukkan hal yang sama. Ratusan kendaraan juga memadati area parkir di kedua pantai ini.
Pantauan KH, kebanyakan wisatawan datang dari luar daerah dan hanya sebagian kecil saja yang datang dari wilayah Yogyakarta. Hingga menjelang petang jumlah wisatawan baru mulai berkurang. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar