Calon Haji 2016 Pengajian di Al Mujahidin

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani— Sebanyak 163 calon haji tahun 2016, yang datang dari kecamatan Playen,Ponjong,Semin, Wonosari, Karangmojo, Tanjungsari, Nglipar, Patuk, Panggang, Semanu dan Paliyan. Ahad (14/09) mengikuti pengajian di SDM Al Mujahidin Wonosari Gunungkidul. Pembicara Drs H Zamari dengan materi pengajian “Akhlaq” dan H Samsul Huda MA dengan materi Perlengkapan Haji.
Menurut  Drs H Zamari, Akhlaq itu meliputi Taqwa, Cinta, Tawakal,Syukur dan Murakobah. Taqwa menjalankan perintahnya dan menghindari larangan Allah.  Cinta kepada Allah dan sesama umat, Tawakal adalah pasrah kepada  Allah, Syukur adalah ucapan terima kasih kepada Allah dan Murakobah merasa diawasi oleh Allah.
Sedang H Samsul Huda MA kepada para calon haji 2016, mengharapkan jangan membawa makanan basah, bawa makanan kering. Tidak usah membawa pakaian banyak, memasak gunakan air zam-zam. Tugas mengambil air adalah jamaah pria, jamaah wanita tugasnya memasak pada pagi hari, sedang makan siang dan sore sudah mendapat jatah.(Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar