Pengunjung Pasar Malam Tetap Antusias Meski Harus Becek-Becekan

oleh -
Pasar malam menghibur warga Wonosari dan sekitarnya. Foto: Ulfah.
kadhung tresno
Pasar malam menghibur warga Wonosari dan sekitarnya. Foto: Ulfah.
Pasar malam menghibur warga Wonosari dan sekitarnya. Foto: Ulfah.

WONOSARI, (KH) – Minggu malam (04/01/2015), pengunjung pasar malam yang berlokasi di depan kantor Pemkab Gunungkidul terbilang ramai. Walaupun becek karena diguyur hujan, tidak mengurangi antusiasme mereka yang ingin menikmati suasana pasar malam bersama dengan teman, keluarga bahkan pacar.

Pasar malam ini mulai dibuka pada tanggal 24 Desember 2014 lalu dan akan berakhir pada tanggal 5 Januari 2015. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pedagang makanan bernama Harjanti yang ditemui (KH) Minggu malam saat sedang berjualan di lapaknya.

“Setiap malam ya begini, selalu ada saja yang datang. Walaupun jalannya becek dan licin, mereka tetap datang. Kebanyakan yang kesini ya anak kecil yang ingin bermain,” tuturnya.

Ia juga memperkirakan, pengunjung akan lebih ramai saat acara penutupan pasar malam, pada hari Senin malam (5/01/2015). “ Hari Senin kan sudah penutupan, pasar malam pasti lebih ramai lagi,” lanjutnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Diana (22), salah satu pengunjung yang datang ke pasar malam bersama dengan temannya Heny (24) yang ditemui (KH) saat sedang asyik duduk santai menikmati suasana pasar malam.

“Awalnya, saya kesini karena diajak teman, daripada dirumah saja tidak ada kegiatan. Ternyata di sini ramai ya, tapi lapak-lapaknya cuma sedikit tidak penuh satu lapangan,” ujar Diana.

Pasar malam yang hanya menempati sebagian tempat di lapangan Pemda tersebut memang menjadi hiburan bagi warga yang kebanyakan menemani anak mereka bermain. Untuk mengurangi genangan air yang membuat jalan jadi becek dan licin, dipasanglah  papan kayu di setiap jalan yang berfungsi sebagai pijakan dan menutupi genangan air beserta lumpur.

Walaupun tidak semuanya terpasang papan kayu, tetapi sudah cukup membantu dan berguna dalam mengurangi becek dan licinnya jalan di pasar malam tersebut. (Ulfah Nur Azizah)

Komentar

Komentar